LENSAINDONESIA.COM: Seiring dengan membuka kantor cabang baru di Surabaya Barat, Amar Bank mempersiapkan strategi untuk mengembangkan produk Fintech Tunaiku dengan menyalurkan kredit sebesar Rp 1,9 triulun.

Area Head Amar Bank Surabaya, Anggrahini Stephanie mengatakan, demografi Surabaya Barat khususnya di Wiyung saat ini makin menampakkan potensinya. Hal ini dibuktikan dengan adanya beberapa sentra bisnis, apartemen dan properti lain di sana.

“Kali ini kai membidik kaum ibu rumah tangga dan pemilik usaha kecil yang membutuhkan modal cepat. Saat ini produk Tunaiku didominasi untuk kebutuhan renovasi rumah sebesar 40 persen. Kemudian disusul oleh kreditur untuk keperluan biaya pendidikan, kesehatan, dan modal usaha,” papar Anggrahini Stephanie kepada Lensaindonesia.com, Senin (01/03/2019).

Sementara itu, Bussines Banking Divicion Head Amar Bank, Eka Banyuaji menyampaikan, nasabah dari wilayah Surabaya Barat cukup banyak. Adanya kantor cabang akan mempermudah layanan.

“Memasuki di bulan ke 3 ini, mereka sudah berhasil merealisasi target itu hingga Rp1,4 triliun. Ini mengindikasikan bahwa pencapaian kami di tahun ini cederung terlalu cepat,” ujarnya.

Hal ini merupakan kesempatan besar bagi Amar Bank untuk mengembangkan segmen pasar ritel. Dengan demikian, pembukaan kantor baru di Cabang Wiyung Surabaya ini berefek signifikan pada kinerja Amar Bank tentunya.

“Hingga akhir 2018 lalu, jumlah DPK Amar Bank mencapai Rp1 triliun lebih. Komitmen untuk terus berkembang di pasar retail ini sesuai visi kami, yakni senyum bagi 200 juta wajah pada 2025 mendatang,” pungkasnya.@Eld-Licom

Foto: (Ki-Ka) Sendy Dea Jakarta Branch Head Amar Bank, Robby Hamdani Policy and Quality Assurance Dept Head Amar Bank, Anggrahini Stephanie Area Head Amar Bank Surabaya, Eka Banyuaji Business Banking Division Head Amar Bank, dan Agus Priambodo Branch Network and Development Dept Head Amar Bank