Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Pelindo III kerja bareng Bank Negara Indonesia (BNI) menyediakan layanan Supply Chain Financing (SCF) untuk pembiayaan invoice pengguna jasa pelabuhan.

“Program Supply Chain Financing merupakan pembiayaan perbankan sebagai alternatif bagi pengguna jasa saat melakukan pembayaran atas invoice penggunaan jasa kepelabuhanan untuk Pelindo III Group (anak dan cucu perusahaan). Kali ini BNI akan membiayai invoice sebelum jatuh tempo pembayaran,” jelas Iman di kantor pusat Pelindo III di Surabaya, Selasa (02/04/2019).

Dengan layanan itu, lanjutnya, para pengguna jasa kepelabuhanan bisa melakukan bongkar muat dan jasa lain tanpa kendala jika tagihan jatuh tempo.

“Sebelum jatuh tempo pihak BNI akan menyelesaikan pembayaran,” tandasnya.

Iman menambahkan, penggunaan cash flow yang maksimal, para pengguna jasa kepelabuhanan mereka akan memperoleh layanan logistik lewat pelabuhan dengan cepat dengan pengiriman yang tepat waktu.

Sementara itu, BNI menyambut baik kerja sama ini.

“BNI semakin memperkuat jajaran perbankan yang dimilikinya untuk mendukung Pelindo III, payroll dengan Pelindo III sudah kesekian kalinya, dan saya selalu mendorong tim dari BNI untuk selalu meningkatkan kualitas layanan untuk para pelanggan kami terlebih untuk Pelindo III. Selain itu, kami mempersilakan karyawan Pelindo III memanfaatkan produk-produk BNI seperti KPR, dana pendidikan, pinjaman tanpa agunan, hingga asuransi jiwa.”pungkas Susi.@Rel-Licom

Foto:(kika) Iman Rachman, Direktur Keuanganyang didampingi oleh Toto Heli YantoDirektur SDM Pelindo III dan DirekturHubungan Kelembagaan BNI, Susi Adi Sulistyowati dikantor pusat Pelindo III di Surabaya, Selasa (02/04/2019).ist