Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Persebaya menang tipis 1-0, pelatih Madura United diusir wasit
Pemain Persebaya dan Madura United bersitegang di tengah lapangan saat laga leg pertama semifinal Piala Presiden 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Rabu sore (03/04/2019). FOTO: fredy-LICOM
HEADLINE SPORT

Persebaya menang tipis 1-0, pelatih Madura United diusir wasit 

LENSAINDONESIA.COM: Persebaya Surabaya berhasil meraih kemenangan 1-0 saat menghadapi Madura United pada leg pertama semifinal Piala Presiden 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Rabu sore (03/04/2019).

Pertandingan berlangsung sengit. Baik Persebaya maupun Madura United berani menerapkan permainan terbuka dan saling balas serangan.

Madura United memiliki peluang emas di menit ke-22 babab pertama. Sayang tendangan Alberto Goncalves meluncur pelan sehingga bola bisa dengan mudah ditangkap oleh kiper Persebaya, Miswar Saputra.

Persebaya juga memiliki kesempatan mencetak gol di menit 23. Tapi, Irfan Jaya yang telah berdiri bebas di dalam kotak penalti membuang kesempatan. Sepakannya mampu ditepis oleh penjaga gawang Madura United, Muhammad Ridwan.

Percobaan Amido Balde di menit ke-39 gagal. Tendangan keras dari penyerang Persebaya dari luar kotak penalti itu masih melebar dari gawang Ridwan. Hingga babak pertama selesai, belum ada gol yang berhasil diciptakan kedua kesebelasan.

Memasuki babak kedua, Persebaya langsung mengurung pertahanan Madura United. Gol yang ditunggu-tunggu pun tiba. Pada menit ke-64, umpan crossing Balde berhasil disundul Manuchehcr Jalilov untuk mengoyak gawang Madura United.

Usai kebobolan, Madura United tidak tinggal diam. Andik Vermansah yang masuk di paruh kedua melancarkan tendangan lob ke gawang Persebaya di menit ke-69. Sayang, sepakan dari luar kotak penaltinya masih menyamping dari gawang Miswar.

Di babak kedua, pertandingan berjalan panas setelah pelatih Madura United, Dejan Antonic diusir oleh wasit Agus Fauzan Arifin. Arsitek asal Serbia itu memprotes keputusan Agus yang tidak menganggap handsball Osvaldo Haay sebagai pelanggaran.

Ketika sedang berusaha menyamakan kedudukan, Madura United terpaksa bermain dengan sepuluh orang. Sebab, Asep Berlian dihadiahi kartu kuning kedua setelah mendorong Oktafianus Fernando di menit ke-86.

Baca Juga:  Korban dugaan perzinahan Ipda GT bertambah, seorang perempuan lapor Polda Jatim

Persebaya semakin di atas angin. Satu menit setelah kartu merah Asep Berlian, tim berjulukan Bajul Ijo itu punya peluang lewat sepakan melengkung Misbakus Solikhin pada menit ke-87 yang mengarah ke tiang jauh Madura United. Sayang, tendangan tersebut masih dapat ditepis Ridwan.

Hingga wasit Agus Fauzan meniup peluit panjang, skor tidak berubah. Persebaya Surabaya bermodalkan keunggulan 1-0 untuk menantang Madura United pada leg kedua babak semifinal Piala Presiden 2019 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, pada Sabtu (06/04/2019) mendatang.@fredy

Susunan Pemain:

Persebaya Surabaya (4-3-3): Miswar Saputra (k); M. Syaifuddin, Hansamu Yama, Otavio Dutra, Novan Sasongko (b); Alwi Slamat, Misbakus Solikhin, Damian Lizio (t); Irfan Jaya, Amido Balde, Manuchehr Jalilov (d).Pelatih: Djajang Nurdjaman

Madura United (4-3-3): Muhammad Ridwan (k); Marckho Meraudje, Jaimerson Silva, Fachrudin Aryanto, Andik Rendika Rama; Zulfiandi, Asep Berlian, Zah Rahan Krangar (t); David Laly, Aleksadar Rakic, Alberto Goncalves (d).Pelatih: Dejan Antonic

 

CAPTION: 
Pemain Persebaya dan Madura United bersitegang di tengah lapangan saat laga leg pertama semifinal Piala Presiden 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Rabu sore (03/04/2019). FOTO: fredy-LICOM