Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Kampanye di Probolinggo, Surya Paloh ajak ribuan pendungkung menangkan Jokowi dan NasDem
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh kampanye akbar di Dringu, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Sabtu (06/04/2019). FOTO: sarifa-LICOM
HEADLINE DEMOKRASI

Kampanye di Probolinggo, Surya Paloh ajak ribuan pendungkung menangkan Jokowi dan NasDem 

LENSAINDONESIA.COM: Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menghadiri kampanye akbar di Dringu, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Sabtu (06/04/2019).

Surya membakar semangat ribuan kader dan simpatisan untuk memenangkan Jokowi-KH Ma’ruf Amin dan Partai NasDem di Pemilu 2019.

“Tanggal 17 April yang akan datang, kita berkepentingan agar calon presiden kita, Jokowi harus terpilih kembali sebagai presiden. Itu yang paling pokok bagi kita,” ujar Surya Paloh di atas panggung.

Surya meminta para kader dan simpatisan Partai NasDem untuk bersama-sama berupaya memenangkan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Ri Jokowi-KH Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

“Saudara-saudara kita mau maju bersama. Kita mau meneruskan progres yang sudah berjalan, roda pemerintahan di bawah Pak Jokowi dan Jusuf Kalla saat ini,” ujarnya.

Ia menceritakan, telah mendengar harapan dari rakyat, pemuka masyarakat, para ulama, tentang pembangunan tol Pasuruan-Probolinggo untuk segera dituntaskan.

“Tadi saya mendengar ada harapan dari rakyat, dari para pemuka masyarakat , dari para ulama, kiranya kalau Presiden Jokowi terpilih kembali bersama dengan KH Ma’ruf Amin tentunya, rakyat Probolinggo minta jalan tol Probolinggo-Pasuruan harus ready. Harus jadi,” terangnya.

Kampanye akbar ini dihadiri ribuan kader dan simpatisan. Juga dihadiri Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari, Anggota DPR RI dari Partai NasDem Hasan Aminuddin, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai NasDem Effendy Choirie, Ketua DPW Partai NasDem Jawa Timur Sri Sajekti Sudjunadi, beberapa pengurus DPP dan DPW Partai NasDem, serta para Caleg Partai NasDem untuk DPR RI, DPRD Jatim dan DPRD Kabupaten dan Kota Probolinggo-Pasuruan.

“Di bawah terik matahari, saudara-saudara mampu bertahan, militansi dan semangat tinggi. Itu memberikan pertanda yang baik. InsyaAllah 17 April mendatang, Jokowi terpilih dan Partai NasDem menang,” tegas dia.

Baca Juga:  KH Masjkur dianugerahi gelar pahlawan nasional, siapakah dia?

Dalam kampanye akbar itu, Surya Paloh juga mewanti-wanti kepada siapapun, kelompok manapun untuk tidak mengganti ideologi bangsa Indonesia yakni Pancasila.

“Pancasila itu suatu anugerah yang diberikan kepada kita, kepada generasi bangsa Indonesia. Dan bangsa kita memang ditakdirkan memiliki keanekaragaman, suku, etnis, bahasa, agama. Tapi itulah Indonesia,” terangnya.

Dengan keanekaragaman itu, menurut Surya Paloh, sudah sewajarnya kita harus mensyukurinya.

“Menjaga itu, merawatnya itu. Maka untuk itulah NasDem bertekad dengan seluruh jiwa raga yang kita miliki, kita menyatakan Pancasila adalah Pancasila. Sekali Pancasila tetap Pancasila,” ujarnya.

Menurutnya tidak ada tempat bagi siapa pun, kelompok manapun. “Jangan coba-coba menawarkan gagasan baru, pemikiran baru, ideologi baru menggantikan Pancasila. Kita tentang (lawan) itu,” tandasnya.

Surya terus membakar semangat para kader dan simpatisan untuk tetap yakin dan berupaya memenangkan Partai NasDem, serta memenangkan Jokowi-KH Ma’ruf Amin di Pemilu 2019.

“Saya yakin dan percaya apabila kita tetap konsisten atas seluruh upaya, ucapan dan perbuatan kita dengan niat baik. Kita menempatkan kepentingan persatuan bangsa lebih berarti daripada kemenangan Partai NasDem,” tutup Surya Paloh.@sarifa

 

CAPTION: 
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh kampanye akbar di Dringu, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Sabtu (06/04/2019). FOTO: sarifa-LICOM