Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) kerja bareng PT Telkom Tbk untuk pemberian layanan IndieHome untuk nasabah BTN. Melalui program ini BTN menargetkan lonjakan dua kali lipat fee based income di tahun ini.

Direktur Utama BTN, Maryono mengatakan, sinergi kali ini diharapkan mampu menggaet lebih banyak nasabah sebab memperoleh layanan Indihome BTN dengan tarif terjangkau untuk fasilitas yang lengkap.

“Kerja sama ini tak sekedar meningkatkan pendapatan bunga dari KPR, namun juga meningkatkan fee based income BTN dari pelayanan pembayaran Indihome BTN,” ujar Maryono dalam keterangan resminya, Minggu (07/04/2019).

Melalui sinergi ini, lanjutnya, kini nasbah KPR BTN mulai yang baru hingga eksisting bisa merasakan nilai tambah dari layanan Indihome BTN.

“Kesimpulannya, kerja sama ini mencakup penyediaan layanan IndiHome bagi para nasabah BTN yang pemasarannya dilakukan bersama. Baik secara langsung maupun melalui pengembang atau asosiasi pengembang,” tandasnya.

Sementara, Direktur Utama Telkom Alex J Sinaga mengatakan, semangat sinergi BUMN kali ini mewarnai terjalinnya kerja sama antara Telkom dan BTN untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat.

“Kerja sama ini sejalan dengan arahan Menteri BUMN yang berfokus memberikan manfaat untuk mendukung digitalisasi masyarakat sebagai upaya peningkatan kecerdasan bangsa. Adanya sarana pengembangan pendidikan yang memadai untuk meningkatkan kecerdasan masyarakat, khususnya kecerdasan anak Indonesia demi masa depannya,” tutur Alex.

Alex menambahkan, sinergi ini merupakan salah satu wujud komitmen BUMN demi terciptanya masyarakat digital  Indonesia.

“Hal ini sebagai upaya mengakselerasi kemajuan ekonomi digital Indonesia, sejalan dengan cita-cita pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai kekuatan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara,” papar Alex.

Sebelumnya, di akhir Januari lalu, Telkom bersama HIMBARA (Perhimpunan Bank Negara) yang terdiri dari BRI, Bank Mandiri, BNI dan BTN menandatangani perjanjian kerja sama Program Diskon Pembayaran IndiHome melalui Autopayment Kartu Kredit dan Kartu Debit HIMBARA.@Rel-Licom

Foto (ki-ka) Menteri BUMN RI, Rini Soemarno, Direktur Utama Telkom Alex J Sinaga dan Direktur Utama BTN, Maryono saat penadatanganan kerja masa antara BTN dengan produk Telkom melalui IndiHome di Sidoarjo-Jatim, Minggu (07/04/2019). ist