Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyaksikan langsung pertandingan leg pertama final Piala Presiden antara Persebaya vs Arema FC di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Selasa (09/04/2019).

Kehadiran Khofifah di GBT bersama Kapolda Jati Irjen Pol Luki Hermawan, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI R Wisnoe Prasetja Boedi dan Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan ini untuk memastikan pertandingan tidak diwarnai bentrok antara Bonek dan Aremania.

Sebelum pertandingan Khofifah turun ke pinggir lapangan menyapa 50 ribu Bonek yang memadati tribun stadion.

Sebelumnya, Gubernur Khofifah berharap agar Final Piala Presiden 2019 yang mempertemukan dua tim sepakbola di Jawa Timur ini berjalan aman dan kondusif.

Menurutnya, tidak ada alasan kedua kubu suporter yaitu Bonek dan Aremania untuk terus bertikai dan saling menyimpan dendam.

Khofifah mengatakan perseteruan yang terjadi selama ini membuat atmosfer persepakbolaan di Jawa Timur kadang menjadi kurang kondusif. Padahal sejatinya sepakbola adalah hiburan dan sangat menjunjung tinggi sportifitas.

“Ayo bareng-bareng membangun persepakbolaan Jawa Timur. Saya ingin Aremania dan Bonek bikin damai sejuk dan tidak ada keributan dalam bentuk apapun,” ungkap Gubernur Khofifah di Malang, Senin (08/04/2019).@LI-13