Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Penahanan sempat ditangguhkan, pelaku pencabulan anak berkebutuhan khusus diadili
Sruji (53) terdakwa pencabulan terhadap anak berkebutuhan khusus saat akan menjalani sidang di Pengadilan Negeri Surabaya, Selasa (09/04/2019). FOTO: rofik-LICOM
HEADLINE JATIM RAYA

Penahanan sempat ditangguhkan, pelaku pencabulan anak berkebutuhan khusus diadili 

LENSAINDONESIA.COM: Sruji (53) terdakwa pencabulan terhadap anak berkebutuhan khusus menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri Surabaya, Selasa (09/04/2019).

Dalam sidang tertutup yang mengagendakan pembacaan dakwaan ini, Jaksa penuntut umum (JPU) Fathol Rosyid menghadirkan saksi (korban) untuk dimintai keterangan.

Usai sidang, Slamet Hariyanto ayah tiri korban menyatakan, saksi masih trauma atas perkara yang menimpanya dan lebih banyak diam saat ditanyabmajelis Hakim.

“Anak kami ini memang mempunyai kebutuhan khusus, bahkan terlihat masih trauma atas perkara yang menimpanya. Tadi saat ditanya Hakim lebih banyak diam dan terlihat ketakutan,” ujar Slamet.

Terdakwa yang sempat ditangguhkan penahanannya oleh penyidik di kepolisian ini terlihat banyak diam saat sidang.

Sementara Jaksa Penuntut umum (JPU) Fathol Rosyid dari Kejari Surabaya menyatakan, pihaknya tegas melakukan penahanan terhadap terdakwa.” Ya kami tahan, dan memang harusnya begitu,” pungkasnya.

Perlu diketahui, Saruji (53) mengaku berkali-kali mencabuli anak tetangganya, sebut saja Bunga, seorang anak berkebutuhan khusus. Dirinya mengaku tak memberikan iming-iming maupun memaksa korbannya, lantaran berdalih korban menyukainya. “Dia ada senang ke saya, dia mau,” katanya dalam jumpa pers di Polrestabes Surabaya, Senin (28/01/2019) lalu.

Dalam sebulan, Saruji mengaku lima kali mencabuli anak tetangga kosnya itu di kamar mandi saat tersangka mengangkat air untuk keperluan mandi. Dia kemudian ditangkap dan ditahan setelah keluarga korban melaporkan kasus ini ke Unit PPA Polrestabes Surabaya.@rofik

Baca Juga:  Tiket pertandingan uji coba Timnas Indonesia U-19 vs China mulai dijual via online