Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Persebaya vs Arema berakhir bermain imbang 2-2
Sayap Persebaya Surabaya Irfan Jaya (kanan) ditempel ketat pemain Arema FC Riky Kayame dalam final leg pertama Piala Presiden 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (9/4/2019) sore WIB. FOTO: persebaya.id
HEADLINE SPORT

Persebaya vs Arema berakhir bermain imbang 2-2 

LENSAINDONESIA.COM: Pertandingan leg pertama Final Piala Presiden 2019 antara Persebaya kontra Arema FC di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya Selasa sore (09/04/2019) berakhir imbang 2-2.

Persebaya yang tampil menekan sejak peluit babak pertama dibunyikan membuat lini belakang Arema FC kedodoran. Alhasil, persebaya mampu unggul cepat melalui gol yang dicetak winger Irfan Jaya dimenit ke-7 yang melepaskan tendangan melengkung dari sisi sayap dan tak bisa ditepis kiper lawan.

Tertinggal 1-0, Arema mulai bernani tampil terbuka dengan sesekali melakukan serangan balik cepat melalui sektor tengah.

Arema FC mampu bangkit dari tekanan dengan memanfaatkan kesalahan lini belakang Persebaya. Arema FC mampu menyamakan kedudukan setelah tendangan keras Hendro Siswanto di menit ke 32 tidak mampu diblok kiper Bajul Ijo. Skor berubah menjadi 1-1.

Dipenghujung babak pertama, Arema terlihat lebih menguasai pertandingan. Serangan demi serangan pasukan Singo Edan kerap menyulitkan lini belakang persebaya. Namun sayang, beberapa kali peluang emas tidak bisa terkonversi menjadi gol hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya laga babak pertama.

Di babak kedua, Persebaya kian opensif melakukan tekanan ke pertahanan lawan.

Persebaya seakan telah bisa keluar dari tekanan yang sempat dilakukan oleh Arema FC. Namun, permainan tuan rumah belum sepenuhnya padu.

Di sisi lain, Arema FC juga beberapa kali sempat mengancam lini belakang pertahanan Persebaya dengan penetrasi Ricky Kayame dari beberapa kesempatan.

Akan tetapi, Persebaya bisa menambah keunggulan lewat gelandang Damian Lizio pada menit ke-72 lewat titik penalti usai pemain Bajul Ijo dilanggar lawan.

Namun, keunggulan tersebut tidak berlangsung lama. Sebab, 6 menit kemudian, pemain Arema FC Konate sukses melepaskan tendangan bebas yang tak bisa diblok kiper Persebaya. Skor pun menjadi imbang 2-2 hingga pertandingan berakhir.

Baca Juga:  Ini pemenang program undian Smartfren WOW edisi 2

Persebaya dan Arema akan bertemu kembali di leg kedua Final Piala Presiden di Malang untuk menentukan siapa yang berhak menyadang status juara.@fredy

CAPTION: 
Sayap Persebaya Surabaya Irfan Jaya (kanan) ditempel ketat pemain Arema FC Riky Kayame dalam final leg pertama Piala Presiden 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (9/4/2019) sore WIB. FOTO: persebaya.id