Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Hampir 1000 Ibunda di Menteng, terkesima ikuti kampanye Jokowi di panggung Hologram
HEADLINE

Hampir 1000 Ibunda di Menteng, terkesima ikuti kampanye Jokowi di panggung Hologram 

LENSAINDONESIA.COM: Hampir 1000 orang yang sebagian besar para ibunda di Kecamatan Menteng dan sekitarnya menghadiri acara “Doa Bersama dan Shalawat” serta Kampanye Hologram untuk Kemenangan 01, di Jalan Talang, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa petang (9/4/2019).

Acara tersebut diselenggarakan Tim Kampanye Daerah Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin di DKI Jakarta.

“Hologram adalah jawaban atas padatnya jadwal kampanye Pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf. Tidak semua lokasi kampanye bisa didatangi, sehingga digantikan oleh hologram,” kata Triana Dewi Seroja, Dewan Pengarah TKD DKI.

“Hologram ini adalah produk karya anak bangsa yang membanggakan,” tambah Triana Dewi Seroja.

Jokowi-Ma’ruf Amin menggunakan teknologi hologram untuk menyapa pendukungnya di beberapa daerah, yang tidak sempat dikunjungi karena kondisi efisiensi waktu selama kampanye terbuka yang tergolong singkat.

Seperti yang sudah dirambah di banyak lokasi, metode kampanye dengan hologram ini terlihat inovatif dan unik. Bahkan, metode ini merupakan terobosan Jokowi-Ma’ruf memanfaatkan era teknologi, dan merupakan pertama dalam sejarah pesta demokrasi Pilpres di Indonesia. Pasalnya, belum pernah ada politikus Indonesia yang menggunakannya.

Tak ayal, masyarakat yang hadir di kampanye Jalan Talang, Menteng seperti halnya di beberapa tempat sebelumnya, terlihat sangat antusias dan meriah selama pemutaran hologram Jokowi-Kiai Ma’ruf yang seolah-olah tampil beneran.

Mayoritas peserta para ibunda itu nampak serius dan terkesima menyaksikan Jokowi tampil berpidato di panggung hologram. Apalagi, di kanan kiri panggung layar hologram, terdapat dua big screen yang menayangkan video dokumentasi program-program besar Jokowi selama
lima tahun masa kepemimpinannya.

Sebelumnya, Jokowi mengatakan pertunjukan hologram dalam kampanyenya ini adalah salah satu cara untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat, terkait program-program yang akan ditawarkannya sebagai Calon Presiden 2019-2024.

Baca Juga:  AMSI Jatim sesalkan eksekusi paksa Kantor Harian Duta Masyarakat, ini alasannya

“Yang paling penting pesan kita ke masyarakat sampai, pesan kita ke rakyat sampai, program kita ke rakyat sampai,” kata Jokowi, seusai menghadiri deklarasi dukungan dari Komunitas Olahraga Bersatu serta Pemuda Influencer Disabilitas, di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang Selatan, Banten, Minggu malam (7/4/2019).

Sementara itu, Burhanuddin Saputu, Staf Deputi IV Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi Kantor Staf Presiden (KSP), menyatakan institusi KSP selalu bersikap netral dalam menyikapi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Namun, secara pribadi dia akan memilih Jokowi-Kiai Ma’ruf.

Menurut Burhan, KSP memiliki tugas untuk mengawal program strategis nasional, salah satunya adalah pembangunan infrastruktur. “Memang, infrastruktur tidak bisa untuk dimakan, tetapi dengan adanya infrastruktur akan mempermudah kita untuk mencari makan,” katanya.

Burhan menambahkan, setiap menjelang bulan puasa dan Idul Fitri harga bahan-bahan pokok selalu naik, tetapi di era Jokowi masalah itu sudah tidak ada lagi.

Burhan juga berharap tidak ada lagi hoaks dan fitnah selama kampanye Pilpres 2019. “Jangan merebut kekuasan dengan fitnah. Dosa fitnah lebih besar dari pembunuhan. Membunuh hanya mengorbankan satu orang, tetapi fitnah bisa menjerumuskan banyak orang sekaligus, sehingga dosanya jauh lebih besar,” tuturnya. @Ang/licom_09

Foto:
Masyarakat yang sebagian besar para Ibunda di wilayah kecamatan Menteng dan sekitarnya terlihat antusias menyaksikan Jokowi pidato lewat hologram seolah-olah tampil beneran.