Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.   
Ini aksi sosial Telkom di perkampungan Kalbar
CSR

Ini aksi sosial Telkom di perkampungan Kalbar 

LENSAINDONESIA.COM: Telkom bekerja sama dengan PT (Persero) Kawasan Industri Medan gelar acara Padat Karya Tunai dan Sosial Milenial dengan Bersih-Bersih Kampung Sehat di Desa Sungai Rengas, Kecamatan Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat, Rabu (10/04/2019).

Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kualitas dan kuantitas pemberdayaan masyarakat melalui penciptaan lapangan kerja dan memupuk kebersamaan antara masyarakat dengan BUMN.

“Bersih-Bersih Kampung Sehat merupakan salah satu rangkaian HUT ke-21 Kementerian BUMN dan wujud kontribusi BUMN untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Vice President Corporate Communication Telkom Arif Prabowo dalam keterangan resminya.

Ia menambahkan, Bersih-Bersih Kampung Sehat di Desa Sungai Rengas ini diisi dengan kerja bakti betonisasi jalan melalui konsep padat karya tunai melibatkan 300 orang yang merupakan warga sekitar dan 20 orang diantaranya adalah milenial BUMN dengan total bantuan Rp300 juta.

“Betonisasi dilakukan pada jalan penghubung Desa Sungai Rengas sepanjang 700 meter. Selain itu, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan sharing session oleh milenial,” tandasnya.

Telkom juga menyalurkan bantuan sarana pendidikan dan perbaikan sarana ibadah melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL). Bantuan yang disalurkan berupa pembangunan Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) Hidayatus Siddiqin senilai Rp150 juta, perbaikan MCK dan tempat wudhu Masjid Hidayatus Siddiqin senilai Rp40 juta.@Rel-Licom

Baca Juga:  Beli Nasi Krawu bisa via online, begini caranya!