Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak menilai bahwa Adies Kadir adalah wakil rakyat yang sangat dekat dengan masyarakat Surabaya-Sidoarjo.

Menurutnya anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Golkar tersebut konsisten memperjuangkan aspirasi rakyat.

“Adies Kadir politisi yang memiliki kapasitas dan kapabilitas, terbukti dari kinerjanya selama ini yang sangat baik, dan Adies Kadir adalah aset bagi masyarakat Surabaya-Sidoarjo dikarenakan wakil rakyat yang benar-benar memperjuangkan aspirasi rakyat,” ungkap Emil dihadapan ribuan jamah Istighosah untuk kedamaian negeri di Gedung Islamic Center SUrabaya bebepa hari lalu.

Mantan Bupati Trenggalek ini juga menilai Adies Kadir yang kini maju sebagai caleg DPR RI Dapil Jatim 1 Surabaya-Sidoarjo nomer urut 1 sosok yang merakyat dan aspiratif.

Sementara itu, Antonius Djoko Muljono, korban kasus penipuan apartemen Sipoa juga mengakui bahwa Adies Kadir dalah sosok yang tanpa pamrih dalam membantu dan memperjuangkan rakyat kecil. Hal ini terbukti dari perjuangannya membantu para korban kasus Sipoa untuk mendapatkan hak-haknya.

“Bapak Adies Kadir berjuang membantu rakyat kecil seperti kami dalam mendapatkan hak kami semua yang telah ditipu oleh Sipoa, saya salut dan hormat dengan sosok beliau yang tanpa pamrih dalam membantu dan memperjuangkan hak rakyat yang tertindas,” ungkapnya.

Korban sipoa yang tertipu Rp 290 juta ini menegaskan, Adies Kadir Sangat pantas dan layak untuk kembali menjadi wakil rakyat, karena kemuliaan serta kepedulian Adies Kadir pada wong cilik.

“Beliau sosok yang tulus, ikhlas dan tanpa pamrih dalam membantu memperjuangkan rakyat, untuk itu sangat pantas dan layak Adies Kadir mendapat dukungan dan dipilih kembali oleh masyarakat surabaya-Sidoarjo untuk bisa duduk kembali sebagai wakil rakyat di DPR RI agar tetap ada sosok wakil rakyat yang mau bekerja keras memperjuangkan rakyat kecil,” tutur penggagas lahirnya P2S (Paguyuban Pembeli Proyek Sipoa) ini.

Sementara itu sisi lain dari sosok Adies Kadir diungkap oleh KH M. Naim Ridwan pengasuh ponpes Baitunnaim di dharmahusada, Surabaya, mengungkapkan, Adies Kadir adalah seorang wakil rakyat yang bijak dan sosok yang sangat mengayomi kepada siapapun, bahkan dalam berkawan atau memperjuangkan rakyatnya, Adies Kadir tidak pernah membeda-bedakan, kalangan manapun selalu ia bantu apalagi menyangkut kepentingan rakyat.

“Ada hadist Rasulullah SAW Khoirunnas anfa’uhum linnas artinya Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain, Adies Kadir adalah wakil rakyat yang memenuhi hadist itu, seorang wakil rakyat yang sangat bermanfaat untuk rakyat, yang mau bekerja keras memperjuangkan hak rakyat, sehingga sosok seperti itu sangat patut dipilih kembali karena memang Adies Kadir adalah sosok yang amanah,” ungkapnya.

Pria yang akrab dipanggil Gus Naim ini menuturkan, Adies Kadir juga sangat menghormati siapapun, apalagi dengan kalangan tokoh agama dia sangat hormat. “Adies Kadir tidak hanya terbukti merakyat, amanah, bijak, dia juga sosok yang sangat rendah hati, benar-benar sosok wakil rakyat yang patut dicoblos oleh masyarakat surabaya-Sidoarjo untuk kembali mengemban amanah rakyat dan memperjuangkan kepentingan rakyat,” tegasnya.

Gus Naim berharap masyarakat Surabaya-Sidoarjo tidak asal dalam memilih wakilnya, jangan sampai hanya tergiur dengan sesuatu lantas memilih caleg yang tidak memiliki kemampuan, apalagi belum teruji berjuang untuk rakyat.

“Saya berharap masyarakat tidak salah pilih, jangan pilih caleg yang belum teruji, pilih yang terbukti merakyat, yang amanah, teruji mau berkerja keras memperjuangkan hak rakyat, jangan sampai hanya gara-gara tergiur dengan sesuatu lantas rakyat mengorbankan sosok yang benar-benar mau bekerja keras memperjuangkan hak rakyat,” ungkapnya.

Sementara itu Adies Kadir, anggota komisi III DPR RI menyampaikan, dirinya duduk sebagai anggota DPR RI karena rakyat untuk itu memperjuangkan kepentingan rakyat menjadi prioritas utamanya. “Apa yang menyangkut kepentingan rakyat pasti akan saya perjuangkan karena saya adalah wakil rakyat, dan bagi saya rakyat di atas saya, sehingga menjunjung tinggi kepentingan rakyat itu wajib bagi saya,” tutur politisi yang masuk dalam survey sebagai wakil rakyat yang layak dipilih kembali karena kinerjanya yang memprioritaskan kepentingan rakyat ini.

Caleg DPR RI partai golkar dapil jatim 1 yakni surabaya-Sidoarjo nomer urut 1 ini menegaskan, dirinya memutuskan kembali maju dalam pileg 2019 ini, tidak lain untuk kembali mengabdi pada rakyat, untuk itu memohon doa dan dukungan rakyat Surabaya-Sidoarjo adalah hal utama yang terus ia lakukan. “Saya memutuskan maju kembali dalam Pileg 2019 ini tujuan utama saya kembali mengabdi pada rakyat, dan bisa kembali memperjuangkan hak-hak rakyat, untuk itu saya memohon doa dan dukungan masyarakat surabaya-Sidoarjo karena itu menjadi kekuatan saya bisa kembali berjuang di legislatif,” tutur politisi yang mendapat penghargaan sebagai anggota DPR RI paling aspiratif ini.@wan

CAPTION: Adies Kadir Caleg DPR RI Partai Golkar Dapil Jatim 1 Surabaya-Sidoarjo (tengah) bersama Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak dan Ustadz Maulana. FOTO: licom