Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Demi mengantisipasi berangkatnya Bonek dan Bonita (sebutan suporter Surabaya) ke Stadion Kanjuruhan, Malang, Polres Pelabuhan Tanjung Perak melakukan langkah antisipasi dan pengamanan jelang laga Final Piala Presiden 2019 antara Persebaya Surabaya vs Arema Malang, Jumat (12/4/2019).

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto menjelaskan sebagai ganti untuk menghibur pada Bonek dan Bonita, pihaknya akan menggelar acara nonton bareng (nobar) secara eksklusif laga Final Piala Presiden 2019 antara Arema vs Persebaya, di halaman Mapolres. Acara nobar dimulai sejak pukul 16.00 WIB, dengan diselingi hiburan dan pembagian hadiah.

“Kami mengundang suporter Persebaya nobar di Mapolres. Ayo reek… pulang nobar bisa bawa hadiah!! Ada ribuan hadiah, di antaranya handphone, sepeda gunung, mesin cuci bahkan hadiah utamanya motor,” pesannya melalui Lensa Indonesia, Jumat (12/4/2019) pagi.

“Ayoo kita nontonnya ramai-ramai di halaman Mapolres dengan layar videotron raksasa. Tiketnya gratis ambil di Polsek-Polsek seperti Polsek Semampir, Polsek Kenjeran, Polsek Pabean Cantikan, Polsek Asemrowo dan Polsek Krembangan,” sambung AKBP Agus Rahmanto.

Selain itu Kapolres juga mengimbau para suporter Persebaya (Bonek dan Bonita) untuk tidak berangkat/menonton secara langsung di Malang, sesuai kesepakatan bersama kedua kubu suporter.

Sebagai langkah antisipasi, Polres Pelabuhan Tanjung Perak akan menggelar pengamanan di batas-batas kota untuk menertibkan Bonek dan Bonita yang mencoba menuju Malang, terutama yang menggunakan atribut ataupun jersey Persebaya.

Polisi juga akan melakukan patroli keliling wilayah untuk mengantisipasi hal-hal yang yang tidak diinginkan. “Kami akan terjunkan sekitar 175 anggota untuk memantau perbatasan Surabaya demi mengantisipasi adanya Bonek dan Bonita yag berangkat menuju Malang. Mari kita menjadi suporter yang tertib dan bersama-sama menjaga ketertiban umum,” pungkasnya. @LI-15