Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Presiden Joko Widodo (Jokowi) batal menghadiri closing ceremony (penutupan) Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (12/04/2019) malam ini.

Kabar batalnya presiden menghadiri acara ini disampaikan oleh Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 083/Baladhika Jaya Mayor Inf Prasetya Hari K.

“Rencana kunjungan Presiden di wilayah Jatim (Jawa Timur) seluruhnya dibatalkan. Demikian sebagai informasi,” katanya.

Sebelum closing ceremony, di Stadion Kanjuruhan bakal digelar pertandingan leg kedua Final Piala Presiden 2019 antara Persebaya vs Arema FC.

Sebelumnya sempat direncanakan Jokowi bakal hadir saat sesi closing ceremony Piala Presiden 2019. Presdien dijadwalkan menyerahkan secara langsung trofi Piala Presiden kepada pemenang laga final.

Selain itu, Jokowi pun juga membatalkan untuk menghadiri Kampanye Terbuka di GOR Bung Karno, Nganjuk. Jokowi diketahui pagi tadi tengah menghadiri Kampanye Terbuka di Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Ketidakhadiran Jokowi di Malang membuat final Piala Presiden 2019 digelar tanpa kehadiran Presiden. Padahal pada tiga gelaran sebelumnya, Jokowi selalu hadir untuk menutup Piala Presiden 2019.

Menurut informasi yang didapat, kehadiran Jokowi digantikan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani.

Namun saat dikonfirmasi lebih lanjut, Kapenrem mengaku masih belum mengetahui kabar pengganti Jokowi.

“Kami masih belum tahu siapa yang menggantikan. Apakah dari menteri atau PSSI. Yang jelas Presiden batal ke Malang,” pungkasnya.

Sebelumnya, Arema FC berhasil menahan imbang Persebaya Surabaya pada leg pertama final Piala Presiden 2019. Laga yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa 9 April 2019 itu berakhir imbang 2-2.@LI-13

CAPTION: 
Presiden Joko Widodo bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi. FOTO: ANTARA /Hendra Nurdiyansyah