Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Survei IPB: Prabowo-Sandi 48,8 persen, Jokowi-Ma’ruf 41,8
Hasil Survei IPB terkait elektabilitas calon presiden dan calon wakil presiden. FOTO: rilis/ipb
HEADLINE DEMOKRASI

Survei IPB: Prabowo-Sandi 48,8 persen, Jokowi-Ma’ruf 41,8 

LENSAINDONESIA.COM: Hasil survei yang dilakukan Fakultas Ekonomi dan Manajemen (FEM) Institut Pertanian Bogor (IPB) menyatakan elektabilitas pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga unggul atas rivalnya Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Berdasarkan survei FB ITB, Prabowo-Sandi, memperoleh 48,8 persen, sedangkan Jokowi-Ma’ruf 41,8 persen, dan undecided voters 9,4 persen.

Survei digelar pada 19 Maret-9 April 2019 dengan populasi di seluruh provinsi dengan 816 orang sampel ini, responden diambil dengan metode quota sampling, margin of error kurang lebih 3,43 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Data dari responden diperoleh dengan pengisian kuesioner secara online dan konfirmasi telepon.

Data survei menunjukkan tren elektabilitas Jokowi-Ma’ruf turun dari survei sebelumnya pada 10-30 Juni, sementara Prabowo-Sandi naik dan kini menyalip petahana.

Survei juga memperlihatkan hal-hal yang disukai dari Jokowi-Ma’ruf dan Prabowo-Sandi, yang relatif datanya sama dengan beberapa survei lain soal Jokowi sederhana, merakyat, dan lainnya, Prabowo tegas, berwibawa, dan seterusnya.@rilis

CAPTION: Hasil Survei IPB terkait elektabilitas calon presiden dan calon wakil presiden. FOTO: rilis/fem-ipb

Baca Juga:  Dituntut 2 tahun, musisi Boomerang ngaku ciptakan banyak lagu dalam Rutan Medaeng