Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana saat menunaikan ibadah umroh, mendapat kehormatan untuk memasuki Ka’bah, Senin pagi (15/4/2019). Presiden dan Ibu Negara ini juga diikuti kedua putranya, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep.

Siaran pers Sekretariat Presiden menyebutkan, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana, serta rombongan terbatas berkesempatan masuk ke dalam Ka’bah.

“Subuh ini, saya dan keluarga mendapat kehormatan memasuki Ka’bah di Masjidil Haram. Hanya ucapan syukur yang bisa saya panjatkan ke Hadlirat Allah SWT untuk kesempatan ini,” demikian cuit Jokowi di akun Twitternya, Senin (15/4/ 2019).

Setelah mendapat kehormatan masuk ke dalam Ka’bah, Jokowi bersama rombongan melaksanakan tawaf mengelilingi Ka’bah sebanyak tujuh kali.

Pemandangan yang mencenungkan, tampak dalam foto yang dibagikan Biro Pers Istana, Jokowi sedang mencium batu Hajar Aswad.
Selanjutnya, Jokowi beserta keluarga dan rombongan melaksanakan salat Subuh berjamaah di depan Multazam.

Selanjutnya, Jokowi dan rombongan mengerjakan sai atau lari kecil antara bukit Safa dan Marwah. Dalam melaksanakan rangkaian ibadah umrah ini, Jokowi dan rombongan mengakhiri dengan tahalul tepat pukul 06.37 waktu setempat.

Selain kedua putera Presiden dan Ibu Negara Iriana, turut mendampingi, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, juga Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel. @licom_09

Foto (atas):
Presiden Jokowi dan Ibu Iriana khusuk berdoa saat akan mencium hajar Aswad. @dok.setkab

Calon Presiden Jokowi dan Ibu Iriana bersama kedua puteranya saat keluar dari dalam Ka’bah. @biro pers sekretaris presiden