Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Trafik data XL Axiata bakal naik 10 persen saat Pilpres 2019
TECHNO

Trafik data XL Axiata bakal naik 10 persen saat Pilpres 2019 

LENSAINDONESIA.COM: XL Axiata mengklaim adanya kenaikan trafik data saat Pilpres 2019 berlangsung 17 September 2019 mendatang mencapai 5 persen hingga 10 persen diiringi voice dan SMS diperkirakan sekitar 3 persen.

Sedangkan trafik normal untuk layanan data XL Axiata di hari kerja biasa rata-rata sekitar 9.300 TB. Untuk voice sekitar 4 juta menit dan 71 juta untuk SMS.

Bahkan, untuk layanan media sosial (seperti Facebook, Instagram, Twitter), pesan singkat instan (seperti Whatapps, Telegram, LINE). Untuk itu, XL Axiata menyiapkan jaringan guna mengantisipasi kenaikan trafik tersebut.

Direktur Teknologi XL Axiata, Yessie D. Yosetya mengatakan, pihaknya menempuh langkah antisipatif menghadapi momen penting tersebut. Apalagi berdekatan dengan momen Ramadan lalu Lebaran, pihkanya mengantisipasi sekaligus persiapan untuk jaringan Lebaran.

“Kami juga akan monitor terus kondisi jaringan di sejumlah titik penting di Jakarta, seperti kantor KPU, Media Center, serta area Ring 1,” papar Yessie dalam keterangan resminya, Senin (15/04/2019).

Lokasi terjadi kenaikan trafik kemungkinan ada di kota-kota besar, khususnya Ibu Kota Jakarta dan Kota Penyangga sekitarnya seperti Bogor, depok, Tangerang, Bekasi serta ibukota-ibukota provinsi. Kendati demikian, kenaikan trafik juga kemungkinan terjadi di kota-kota kecil di berbagai daerah seiring melonjakjnya antusiasme masyarakat Indonesia saat berlangsungnya pesta demokrasi tahun ini.@Rel-Licom

Foto: Tim XL Axiata siap mengantisipasi lonjakan trafik komunikasi di momen Pilpres pada 17 April 2019 mendatang. ist

Baca Juga:  Indosat Ooredoo-Facebook dorong inklusi digital melalui "Internet 101"