Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Pengembang properti PT Jaya Sukses Makmur Sejahtera Tbk (Tanrise Properti) tahun ini membidik segmen milenial dengan membangun Apartemen bernama Kyo Society.

Apartemen ini sengaja didirikan di tengah kawasan perguruan tinggi dan industri tepatnya di sekitar area Universitas Surabaya (Ubaya) yang sekaligus terdekat dengan kawasan industri Rungkut Surabaya.

Belinda Natalia, Direktur Utama Tanrise Properti mengatakan, proyek apartemen ini terdiri dari single tower dengan 729 unit dengan nilai investasi sebesar Rp 500 milyar.

“Untuk penjualannya, kami menggandeng dua agensi pemasaran properti Brighton dan Xaxier Marks. Dana investasi awal sementara ini kami menggunakan dana internal dulu. Dan kini masih proses perizinan,” tandas Belinda kepada awak media saat jumpa pers di Vasa Hotel Surabaya, Surabaya (15/04/2019).

Sementara itu, Joseph Lukito Utojohardjo, Direktur Penjualan dan Pemasaran Tanrise menyampaikan, apartemen Kyo Society ini mengusung konsep yang berbeda. Untuk itu, pihaknya sangat optimis jika apartemen bakal sold out.

“Kenapa dinamakan Kyo Society? Sebab konsumen yang telah membeli apartemen ini tak sekedar memperoleh investasi properti saja. Bahkan, dari apartemen ini konsumen bisa menjalin relasi bisnis dan sekaligus membenrtuk komunitas. Untuk milenial, apartemen ini cukup sesuai dengan kebutuhan mereka dibanding indekos yang tentu fasilitasnya berbeda. Cukup dengan angsuran Rp 2 juta perbulan, konsumen memperoleh 45 fasilitas dalam bangunan 33 lantai,” papar Joseph.

Type dari apartemen tersebut mayoritas berupa unit studio. penawaran ini merupakan upaya Tanrise membidik segmen kalangan mahasiswa dan pekerja baru yang saat ini kebutuhan untuk propertinya sangat tinggi.

Fasilitas yang disediakan Kyo Society diantaranya Society Amphitheater, Kanazawa Library, Sora Cafe, Yoyogi Park, E-Sport Space, Takai Gym, Co Working Space, Wash & Coffe, BBQ Area, Onsen Jacuzzi, sky pool, sky .

Dari sisi nilai investasi, CCR (Chief Corporate Relation) Brighton Real Estate, Widjaja Santoso, menyatakan, potensi pasar apartemen ini cukup besar sebab lokasi yang begitu strategis.

“Kendati persaingan dengan apartemen lain sekitar kawasan itu cukup ketat, namun nilai invetasi di kawasan itu naik terus sepanjang tahun. Bahkan, ada pemilik kosan di sekitar Ubaya jika ditawar kosnya, kebanyakan mereka pasti menolak karena sadar nilai investasinya akan naik terus. Apalagi kawasan sekitar Ubaya tersebut bakal membangun fakultas baru, khususnya Fakultas Kedokteran yang lengkap dengan Rumah Sakit (RS) Pendidikan.” tegas Widjaja.@Eld-Licom

Foto: (ki-ka) Perwakilan agen Brighton, Yulia dan Widjaja Santoso foto bersama Dirut Tanrise Properti, Belinda Natalia dan Joseph Lukito Utojohardjo, Direktur Penjualan dan Pemasaran Tanrise, berikut perwakilan dari Xavier Marks usai penandatanganan kerjasama pemasaran produk Apartemen Kyo Society di Hotel Vasa Surabaya, Senin (15/04/2019).Eld