Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Guna menyukseskan Pemilu 2019 dan meningkatkan partisipasi masyarakat. Pemerintah Kabupaten Jombang membentuk tujuh tim untuk memantau persiapan pemungutan suara.

Tujuh tim ini, bertugas memantau kegiatan persiapan pemilu di 4.295 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Jombang.

Bupati Jombang Mundjidah Wahab mengatakan, tugasnya tujuh tim ini keliling memantau persiapan pelaksaanan dari TPS ke TPS. “Mereka terdiri dari sejumlah Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Jombang,” jelas Mundjidah Wahab dalam dialog bersama pewarta di Ruang Swagata, Pendopo Kabupaten Jombang, Senin (15/04/2018).

Selain membentuk tim pemantau, Pemkab Jombang juga terus berupaya meningkatkan partisipasi masyarakat pada gelaran pesta demokrasi yakni Pemilu 2019.

“Kita melihat partisipasi masyarakat oada Pilkada 2018 mencapai 77, 5 persen. Dan kali ini, kita upayakan agar lebih maksimal dengan tingkat partisipasi lebih dari 80 persen,” imbuhnya.

Sementara, dalam persiapan yang dilakukan, Bupati Jombang telah memastikan bahwa pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Jombang sudah sangat matang. Melihat kesiapan TPS yang sudah ada langkah antisipatif mulai dari daerah rawan bencana.

“Insya Alloh, sudah diantisipasi dan semua sudah dipersiapkan dengan baik tempat-tempatnya, sudah aman,” ujarnya.

Munjidah Wahab juga menginformasikan bahwa di Jombang Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa akan melakukan safarai pemantauan termasuk memantau jalannya pemilu di Kabupaten Jombang.

“Dari informasi tadi malam yang saya terima dari KPU bahwa, Ibu Gubernur juga akan memantau di Kabupaten Jombang,” pungkasnya.@Obi

CAPTION: Bupati Jombang Mundjidah Wahab. FOTO: obi-LICOM