Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan Iriana Joko Widodo menggunakan hak pilih Pemilu 2019 di TPS 008 Jl. Veteran Raya, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (17/04/2019).

Jokowi dan Iriana yang kompak mengenakan baju putih di TPS 008 pada pukul 10.17 WIB.

Jokowi mendapat nomor urut 154 dalam daftar pemilih tetap (DPT) sedangkan Iriana mendapat nomor urut 155 di TPS tersebut.

Di TPS 008 ini, Jokowi juga ditemani Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi, dan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir.

Saat tiba di TPS, Jokowi dan Iriana tidak langsung menuju ke bilik suara. Seperti warga lainnya, Jokowi dan Iriana sempat antre giliran dipanggil petugas KPPS.

Dengan tenang, Jokowi menggunakan hak suaranya di bilik suara. Usai mencoblos, Jokowi dan Iriana sempat berpose menunjukkan surat suara yang sudah dicoblos.

Jokowi dan Iriana kemudian menunjukkan jari kelingkingnya yang sudah berlumur tinta ungu.

Jokowi merasa “plong” setelah memberikan suaranya. “Plong,” katanya,

Sebelum sampai ke TPS tersebut, Jokowi mengaku bermain dengan cucunya Sedah Mirah Nasution. “(Sebelum ke sini) main sama cucu, Sedah,” ungkapnya.@LI-13

CAPTION: Capres 01 Joko Widodo didampingi Iriana Joko Widodo menggunakan hak pilih Pemilu 2019 di TPS 008 Jl. Veteran Raya, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (17/04/2019). FOTO: kompas