Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur untuk Capres-Cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin bersyukur atas perolehan quick count (hitung cepat) lembaga survei yang mengklaim Jokowi-Ma’ruf Amin unggul dibandingkan Prabowo-Sandiaga Uno.

Kemenangan Jokowi-Ma’ruf secara nasional dinyatakan naik di kisaran 55 persen suara. Sedangkan, Prabowo-Sandi sekitar 45 persen. Untuk wilayah Jatim, Jokowi-Ma’ruf diklaim menang di kisaran 65 persen.

“Alhamdulillah, kita bersyukur. Insya Allah Indonesia bisa terus maju di bawah kepemimpinan Pak Jokowi dan KH Ma’ruf Amin,” kata Ketua TKD Jatim Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin, Rabu (17/04/2019) malam.

Meski begitu, Machfud menegaskan hasil quick count memang bukan hasil penghitungan resmi. Namun, sebagai metode ilmu pengetahuan, quick count bisa dipercaya dan dibuktikan dalam berbagai penyelenggaraan Pemilu.

“Quick count ini semoga diterima semuanya dengan besar hati. Pak Jokowi tadi dalam sambutannya luar biasa, karena tidak mengklaim berlebihan. Beliau menunjukkan sikap negarawan untuk membuat situasi tetap kondusif,” tambah pria yang juga mantan Kapolda Jatim ini.

Untuk membuktikan hal tersebut, TKD Jatim bersama tim terus mengawal penghitungan suara dari tingkat TPS, kecamatan, kabupaten/kota, provinsi hingga nasional. “Kami akan pastikan suara rakyat yang dipercayakan kepada Pak Jokowi tidak hilang satu pun. Kawal kemenangan ini, kawal suara rakyat,” tandas Machfud. @sarifa