Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Bandara I Gusti Ngurahrai kebakaran
Proses pemadaman kebakaran di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Jumat (19/04/2019). FOTO: Istimewa
BALI / NTB / NTT / PAPUA

Bandara I Gusti Ngurahrai kebakaran 

LENSAINDONESIA.COM: Kebakaran melanda Bandara Internasional I Gusti Ngurahrai, Bali, Jumat petang (19/04/2019).

Communication and Legal Section Head PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Arie Ahsanurrohim mengatakan, kebakaran terjadi di sisi barat terminal keberangkatan domestik. Kejadian berlangsung sekitar pukul 17.00 WITA.

“Informasi awal pemicunya di area ATM Center keberangkatan domestik sisi barat,” katanya.

Tiga mobil pemadam Pemkab Badung dan tiga unit kendaraan ARFF milik PT Angkasa Pura I dikerahkan ke lokasi. Menurut Arie, api baru dipadamkan 20 menit kemudian, sekitar pukul 17.20 WITA.

Arie belum mengetahui persis penyebab kebakaran sesungguhnya. Saat ini, katanya, pihak terkait masih melakukan penyelidikan penyebab terjadinya kebakaran. Informasi dihimpun, saat kebakaran saluran listrik di beberapa bagian sempat dimatikan untuk menghindari meluasnya api.

Salah satunya adalah di dalam terminal domestik tempat pengambilan bagasi. “Peristiwa kebakaran ini berpengaruh pada keberangkatan domestik Bandara Ngurah Rai,” tuturnya.

Sementara itu, ‎Corporate Communication Senior Manager Angkasa Pura I, Awaluddin mengatakan tidak ada korban jiwa maupun luka akibat kebakaran ini. Menurutnya, saat kejadian para penumpang telah dievakuasi ke lokasi yang lebih aman.

“Alhamdulillah tidak ada korban. Dan mengevakuasi penumpang ke tempat yang aman dari sekitar lokasi kejadian,” kata dia.

Hingga saat ini, lanjut dia, pihak berwenang tengah melakukan investigasi guna mencari penyebab dari kebakaran tersebut.

“Mengenai penyebab terjadinya kebakaran saat ini kami sedang menunggu investigasi lebih lanjut dari pihak terkait,” tandas dia.@LI-13

CAPTION: Proses pemadaman kebakaran di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Jumat (19/04/2019). FOTO: Istimewa

Baca Juga:  AirNav berbagi ilmu di Kampus Poltekbang Surabaya