Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Usai sudah pelaksanaan pesta demokrasi Pemilu 2019 pada 17 April, Korem 084/Bhaskara Jaya terus memperkokoh sinergitas para prajurit dengan mempererat silaturahmi dengan masyarakat.

Komandan Korem (Danrem) 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Inf Sudaryanto mengatakan, upaya ini dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan pasca pelaksanaan pemilu.

“Termasuk dalam rangka menyiapkan personel untuk mengantisipasi perkembangan situasi pasca pelaksanaan Pemilu serentak,” ujarnya saat melakukan briefing prajurit, Jumat (19/04/2019).

Menurut Kolonel Sudaryanto pasca pelaksanaan pesta demokrasi hal-hal di luar prediksi bisa saja terjadi. Karena itu, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman pada masyarakat sangat perlu dilakukan upaya-upaya preventif. “Akan tetapi, kami juga berharap tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” pintanya.

Selain tetap memprioritaskan kedisiplinan dan kesiapsiagaan, Perwira nomor satu di tubuh Korem Bhaskara Jaya itu juga meminta seluruh personelnya untuk tetap bersikap netral pasca pelaksanaan Pilpres dan Pileg. “Sesuai briefing tadi, kami minta seluruh prajurit untuk tetap menjalankan tugasnya sesuai protap yang berlaku,” tandasnya.

Autentifikasi
Kapenrem 084/Bhaskara Jaya, Mayor Inf Agung Prasetyobudi, S. T