Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Crown Group: “Investasi properti di Australia bakal naik hingga Rp 34,7 miliar”
EKONOMI & BISNIS

Crown Group: “Investasi properti di Australia bakal naik hingga Rp 34,7 miliar” 

LENSAINDONESIA.COM: Crown Group, pengembang properti asal Australia ini memprediksi keuntungan berinvestasi prooerti di Australia di 25 tahun mendatang bakal mencapai Rp 34,7 miliar.

Iwan Sunito, Owner Crown Group memaparkan, menurut laporan 25 years of Housing Trends dari CoreLogic di tahun 2018 menunjukkan sejak tahun 1985 nilai hunian di seluruh Australia meningkat rata-rata sebesar 5,9% per tahun, dengan persentase total pertumbuhan mencapai 316%, dari Rp. 1,2 milyar menjadi Rp. 5,1 milyar.

“Hal ini sangat memungkinkan jika tahun 2043, harga rata-rata unit apartemen di Sydney mencapai sekitar Rp. 34,7 milyar. Sebab kenyataannya nilai properti selama dua dekade terakhir membuktikan Crown Group menjadi investasi yang solid. Sebab cara berinvestasi properti itu dengan membeli dan menunggu, dan bermain melawan waktu.” tandasnya dalam keterangan terulis, Senin, (22/04/2019).

Hal ini bisa dicontohkan dindaerah di Sydney di mana sebuah rumah yang dulunya senilai Rp. 1 milyar pada tahun 1993, kini bernilai Rp. 20 milyar, artinya terjadi pertumbuhan nilai sebesar 2000 % dalam 34 tahun atau rata-rata 58% per tahun.

“Belilah aset, jangan pernah menjualnya, dan nikmati pertumbuhan capital gain untuk membangun kekayaan atau ekuitas investor. Tak bisa dibayangkan jikaharga rata-rata apartemen di Sydney bakal naik tiga kali lipat di beberapa dekade, dan juga 25 tahun yang lalu, orang-orang tak pernah berpikir jika harga satuan rata-rata akan menjadi Rp. 7,5 milyar pada hari ini.” tegasnya.

Iwan menambahkan, tren peningkatan tinggal di apartemen selama dua dekade terakhir cukup agresif untuk harga satuan dalam jangka panjang, sebab lebih banyak pembeli memilih tinggal di apartemen dibandingkan rumah tapak dengan harga lebih rendah dan lokasi yang lebih nyaman.

Baca Juga:  Tiga penghargaan disabet Arc by Crown Group di ajang 2019 MBA Awards

“Kini, warga Australia suka tinggal di apartemen, sebab mereka bisa menikmati gaya hidup mewah yang dekat dengan pusat kota dan sekolah berkualitas. Dengan keamanan yang baik dan fasilitas gaya hidup yang komplit tanpa harus kerepotan dengan masalah pemeliharaan dan berkebun,” jelasnya.@Rel-Licom

Foto: Iwan Sunito, Owner Crown Group, pengembang properti besar asal Australia