Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Dua atlet paralayang asal Jawa Timur (Jatim), Jafro Megawanto dan Rika Wijayanti berhasil naik podium Paragliding Accuracy World Cup 2019 di Turki.

Kejuaraan yang berlangsung di Alanya, Turki pada 18 April 2019 itu diikuti oleh 93 atlet dari 20 negara. Setiap atlet diberikan kesempatan untuk tampil dalam lima ronde. Nilai tiap ronde ini lah yang akan diakumulasi untuk penentukan para pemenang.

Menurut laman pgawc.org, posisi pertama di kategori pria disabet oleh dua atlet Slovenia, yakni Matjaz Sluga dan Matjaz Feraric. Sluga dan Feraric adalah atlet yang menempati ranking satu dan dua di dunia.

Pendulang dua emas untuk kontingen Indonesia di Asian Games 2018, Jafro Megawanto Menempati posisi ketiga. Atlet asal Kota Batu ini harus berbagi posisi ketiga bersama Pascal Piazzalunga dari Perancis.

Sementara itu, prestasi lebih baik ditorehkan Rika Wijayanti. Atlet asal Kota Batu ini menempati ranking pertama dengan nilai tujuh poin. Posisi kedua ditempati Eunyoung Cho asal Korea. Sedangkan tempat ketiga diduduki Marketa Tomaskova dari Ceko.

“Selamat untuk Rika, Jafro dan seluruh tim Jawa Timur yang telah berjuang keras mengharumkan nama bangsa,” ujar Erlangga Satriagung, Ketua Umum KONI Jatim, Senin (22/04/2019) pagi.

Kejuaraan ini digelar selama empat kali selama 2019. Event di Alanya, Turki adalah yang pertama. Selanjutnya, turnamen ini akan digelar di Taldykorgan – Kazakhstan (27 Juni), Pohang – Korea (29 Agustus) dan Wasserkuppe – Jerman (3 Oktober).@fredy

CAPTION: 
Tim paralyang Jawa Timur meraih prestasi di Alanya, Turki. FOTO: Istimewa