Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Kubu Prabowo ditantang buka hasil real count, Fadli Zon: Nanti dong
Fadli Zon, Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi. FOTO: istimewa
HEADLINE DEMOKRASI

Kubu Prabowo ditantang buka hasil real count, Fadli Zon: Nanti dong 

LENSAINDONESIA.COM: Kubu pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menyatakan siap membuka hasil real count suara Pilpres 2019 versi internalnya.

“Ya pasti dong (mengekspos real count internal) pada waktunya,” kata Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi Fadli Zon di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (22/04/2019).

Pernyataan ini disampaikan Fadli Zon untuk menanggapi tantangan Perhimpunan Survei Opini Publik Indonesia (Persepi) untuk buka-bukaan data hasil penghitungan suara Pilpres 2019.

Meski begitu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini enggan memberi jawaban pasti kapan ekspos data dan metodelogi hitung cepat internalnya tersebut dilakukan. Menurut Fadli Zon, saat ini pihaknya tengah fokus dalam mengawal C1 Plano yang masih berjalan.

“Nanti dong. Kan masih penghitungan, pada waktunya ada yang bertugas untuk itu,” ujarnya.

Fadli juga enggan menyampaikan empat internalnya melakukan penghitungan real count versinya. Dia hanya menyampaikan lokasinya tidak terpusat di satu tempat saja. “(Pokoknya) ada di beberapa tempat,” katanya.

Sebelumnya, sejumlah lembaga survei yang tergabung dalam Persepi merilis hasil hitung cepat (quick count) pada Pilpres 2019. Sebagian lembaga yang datanya sudah masuk 100 persen itu, mengungkapkan keunggulan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin (Jokowi-Ma’ruf).

Persepi juga menantang pihak capres 02 untuk buka data hasil real count.@LI-13

CAPTION: 
Fadli Zon, Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi. FOTO: istimewa

Baca Juga:  Ridwan Hisjam terpilih lagi jadi Ketua Senat IKA ITS 2019-2023