Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Luhut beber percakapan via teleponnya dengan Prabowo
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan dan Capres 02 Prabowo Subianto. FOTO: istimewa
HEADLINE DEMOKRASI

Luhut beber percakapan via teleponnya dengan Prabowo 

LENSAINDONESIA.COM: Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan mengakui bahwa dirinya diutus Presiden Joko Widodo untuk bertemu dengan calon presiden 02 Prabowo Subianto.

Luhut mengatakan bahwa dirinya telah menghubungi Prabowo melalui telepon untuk menentukan waktu pertemuan.

“Ya kami janjian mau ketemu hari Minggu, kemarin. Tapi kemudian ada masalah teknis beliau agak sakit flu, kita reschedule,” kata Luhut usai rapat terbatas, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (22/04/2019).

Luhut mengungkapkan Prabowo menyambut baik ajakan dirinya untuk bertemu. Ia mengaku janjian untuk makan dengan Prabowo. Menurut Luhut, mantan Danjen Kopassus itu menyampaikan ingin menyantap makanan khas Jepang.

“Detailnya saya tanya, kita (mau) makan apa? ‘Saya mau makan (makanan khas) Jepang. Kita janjian,” kata Luhut menirukan percakapan dengan Prabowo.

Setelah batal, Luhut belum mengetahui kapan dirinya akan bertemu dengan Prabowo. Pensiunan jenderal bintang tiga itu mengaku sebagai teman Prabowo, sehingga bisa setiap saat menjalin komunikasi lewat telepon.

“Nanti saya telepon lagi, kami kan bisa telepon-teleponan. Pak Prabowo kan orang baik,” ujarnya.

Luhut mengaku ingin menyampaikan langsung pesan kepada Prabowo agar tak mendengarkan masukan yang tak jelas dasarnya. Mantan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan itu menyebut Prabowo merupakan orang yang rasional.

Menurut dia, Prabowo harus menjadi bagian dari sejarah karena merupakan seorang pemimpin yang memiliki kepedulian serta jiwa patriotisme bagi RI. Luhut ingin Prabowo menjadi pemimpin yang ikut mematangkan demokrasi Indonesia dan menghormati apapun yang diputuskan KPU.

“Yang saya kenal pak Prabowo orang yang sangat rasional dan biasa diajak berpikir dengan jernih. Jadi bukan seorang pemimpin yang tidak bisa diajak berpikir,” ujarnya.

Baca Juga:  Halal Institute: Persoalan tarif, Kenapa KMA 982 beri wewenang tunggal ke MUI?

Sebelumnya, Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade menyampaikan bahwa Prabowo tidak akan menemui utusan Capres Petahana Joko Widodo, Luhut Binsar Panjaitan.

Andre menyebut Prabowo punya agenda internal di kediamannya di Hambalang, Bogor.

“Lihat, Pak Prabowo ada enggak? Memang, yakin Pak Prabowo ada ke Kertanegara hari ini? Beliau ada agenda internal di Hambalang,” kata Andre saat ditemui di Kertanegara, Jakarta, Minggu (21/04/2019) kemarin.

Andre tak merinci agenda apa yang dilakukan Prabowo di Hambalang. Namun, ia menegaskan saat ini Prabowo dan tim sedang memantau dan melakukan tabulasi terhadap penghitungan suara di semua daerah.@LI-13