Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Resmikan Gedung PCNU, Bupati Mundjidah luncurkan Gerakan Jombang Bersedekah
Bupati Jombang Mundjidah Wahab meresmikan gedung PCNU, Minggu (21/04/2019). FOTO: obi-LICOM
HEADLINE JATIM RAYA

Resmikan Gedung PCNU, Bupati Mundjidah luncurkan Gerakan Jombang Bersedekah 

LENSAINDONESIA.COM: Bupati Jombang Mundjidah Wahab meluncurkan Gerakan Jombang Bersedekah yang diinisiasi Pengurus Cabang (PC) Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) setempat. Gerakan Jombang Bersedekah (GJB) ini menjadi tonggak pembangunan masyarakat yang berkarakter, Senin (22/04/2019).

Peluncuran GJB ini dilakukan di tengah-tengah ia menyampaikan sambutannya pada kegiatan hari lahir (Harlah) ke-96 NU sekaligus peresmian Kantor PCNU Jombang di Jalan Raya Jombang-Mojoagung, Minggu (21/04/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Jawa Timur Abdul Halim Iskandar, Rais Aam PBNU KH Miftahul Ahyar, Para Pengurus PWNU Jawa Timur Dan PCNU Jombang beserta Lembaga dan Badan Otonom (Banom) Nahdlatul Ulama, KH Masduki, KH Hasan, KH Junaedy Hidayat, dan sejumlah Pengasuh Ponpes di Kabupaten Jombang.

Putri pendiri dan penggerak NU, Almaghfurlah KH Wahab Hasbullah (Mbah Wahab) mengatakan gerakan ini merupakan salah satu upaya mewujudkan visi dan misi kepemimpinannya, yakni membentuk Jombang berkarakter dan berdaya saing. Sementara Gerakan Jombang Bersedekah itu menurutnya sebagai nilai dari karakter masyarakat Jombang.

Gerakan ini dimotori oleh LAZISNU Jombang. Semoga warga Jombang semakin gemar untuk bersedekah,” kata Bupati Jombang.

Lebih lanjut, Ibu Nyai Munjidah Wahab menjelaskan bahwa beberapa waktu lalu ia juga sudah meluncurkan Jombang Gemar Bersedekah dan Khotmil Qur’an di lingkungan pemerintahan juga warga masyarakat umum. Hingga kini program tersebut masih terus berjalan sebagai upaya dalam membentuk masyarakat yang peduli.

Program ini untuk membentuk karakter Jombang, yang juga upaya untuk keselamatan bangsa secara umum, dan khususnya masyarakat Jombang. Disisi lain, setiap musholla dan masjid kita gelorakan khotmil Qur’an sebagai bagian membentuk karakter masyarakat Jombang,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua PC LAZISNU Jombang, Ahmad Zainudin memaparkan GJB adalah gerakan membudayakan sedekah sebagai karakter masyarakat Jombang. Semua komponen masyarakat Jombang akan dilibatkan baik pejabat maupun rakyat di semua tingkatan, mulai kabupaten sampai dengan warga di desa-desa di seluruh Kabupaten Jombang.

Baca Juga:  Diduga dibunuh, bayi berumur 6 bulan ditemukan tewas dalam bungkusan plastik

Peruntukannya tidak hanya untuk warga NU tapi semua masyarakat di Kabupaten Jombang, melalui kaleng-kaleng sedekah,” ungkapnya.

Zainudin menambahkan bahwa gerakan ini tidak menargetkan tentang jumlah nominal, melainkan merupakan gerakan pembentukan karakter gemar bersedekah, saling menolong dan saling membantu dengan uang sedekah yang terkumpul. Sehingga target dari Gerakan Jombang Bersedekah ini adalah terbentuknya karakter masyarakat Jombang yang gemar bersedekah.

Sebagai salah satu bentuk ikhtiyar agar Jombang terhindar dari bala’, karena asshodaqotu tadfaul bala’, sedekah itu bisa menolak bencana. Semoga Kabupaten Jombang diberkahi oleh Allah SWT,” harapnya. Obi/ Advetorial Humas Protokoler Pemkab Jombang.@obi

CAPTION: 
Bupati Jombang Mundjidah Wahab meresmikan gedung PCNU, Minggu (21/04/2019). FOTO: obi-LICOM