Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Ini persiapan Smartfren hadapi lonjakan trafik Ramadhan dan Lebaran
Uncategorized

Ini persiapan Smartfren hadapi lonjakan trafik Ramadhan dan Lebaran 

LENSAINDONESIA.COM: Sambut momen Ramadhan dan Idul Fitri, PT Smartfren Telecom Tbk, menyatakan kesiapannya melayani telekomunikas optimal untuk pelanggannya.

Optimalisasi layanan tersebut juga dilakukan pada daerah yang mengalami peningkatan traffic berikut menguji kesiapan final diseluruh jalur mudik.

“Dari data yang kami miliki saat Ramadhan tahun lalu, sepanjang jalur mudik pulau Jawa dan di kota singgah lalu lintas komunikasi melonjak tak hanya dari h-3, namun tampak sejak seminggu jelang hari raya Idul Fitri. Dan lonjakan trafik terjadi di Pelabuhan Merak, Cilegon, Tasikmalaya, Magelang, Madiun, dan Banyuwangi,” ujar Munir SP, VP Technology Relations and Special Project Smartfren di sela Media Gathering di Bandung, Rabu (25/04/2019).

Ia menambahkan, dari hasil uji kesiapan jaringan 4G LTE Advanced Smartfren, tahun ini Smartfren akan menambah kapasitas rata-rata 30%, berikut menyiapkan team Task Force lapangan dan pemantauan 24 jam X 7 hari dari NOC di jalur mudik, lokasi public dan kota tujuan. Bahkan, Smartfren juga mengerahkan 75 unit mobile BTS untuk mengantisipasi lonjakan trafik.

“Prediksi kami, kenaikan traffic di bulan Ramadhan tahun ini bakal terjadi mulai Pk 16.00 – 01.00, selain sosial media dan aplikasi streaming baik musik dan video. Tahun ini kenaikan traffic juga disumbang dari para gamers” imbuh Munir.

Tak hanya itu, Smartfren juga menawarkan paket hemat untuk memenuhi kebutuhan akses data selama Ramadhan dan Idul Fitri.

Worry free “Super 4G Unlimited” jadi solusi yang ditawarkan seharga Rp. 65.000,- selama 30 hari. Paket ini berbentuk kartu perdana, serta voucher data fisik, berikut pilihan kuota super besar dari paket “Super 4G Kuota” yang ditawarkan mulai dari 10 GB seharga Rp 30.000,- hingga 60 GB, seharga Rp 100.000,-.Dan produk khusus jelang  Ramadhan yakni “Super 4G Kuota” 5GB yang ditawarkan seharga Rp 12.500,-.

Smartfren juga menghadirkan ayanan super 4G video bagi para movie lovers, Super 4G Music serta Super 4G Games, bagi para gamers.@Rel-Licom

Foto: Munir SP, VP Technology Relations and Special Project Smartfren saat pemaparan kesiapan trafik jelang Ramadhan Dan Lebaran.