Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Sobatku, kini menabung cukup lewat smartphone
EKONOMI & BISNIS

Sobatku, kini menabung cukup lewat smartphone 

LENSAINDONESIA.COM: Sobatku (Simpanan Online Sahabatku), tabungan online berbasis aplikasi dari Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Sahabat Mitra Sejati dikenal juga bernama Sahabat UKM (www.sahabat-ukm.com) kini siap bersaing dengan produk e-Wallet.

“Tabungan online Sobatku membidik konsumen yang tidak sempat bertransaksi ke Bank. Melalui aplikasi ini, setiap orang bisa membuka rekening tabungan dan menikmati berbagai layanan layaknya perbankan di dalam smartphone,” papar Chief of Finance and Business Planning, Mewakili Board of Management Bank Sahabat Sampoerna, Henky Suryaputra kepada Lensaindonesia.com di Surabaya, Jumat (26/04/2019).

Ia menambahkan, pola menabung melalui Sobatku tidak memberatkan penggunanya. Sebab aturan-aturan di dalamnya berbeda dengan sistem perbankan.

“Untuk menabung, kita terapkan internal limit Rp 20 juta. Bahkan, kita sudah melaunching segmen premium dengan limitasi menabung Rp 100 juta. Beban bunga hanya 1 persen, itu pun bebas biaya adminstrasi,” papar Henky.

Inovasi menuju penggunaan Fintech (Financial technology) atau bahkan e-Wallet ini merupakan hal yang sangat masif. Tak sekedar perbankan, pelaku e-commerce pun kini rara-rata memiliki fitur penyimpanan uang secara digital melalui aplikasi besutannya.

“Pengguna juga bisa menabung di jaringan minimarket Alfamart dan Alfamidi di seluruh Indonesia. Jika aplikasi lain mendorong masyarakat berbelanja, namun kami ingin mendorong masyarakat gemar menabung,” tuturnya.

Untuk memperluas fitur pembayaran merchant, Sobatku jadi alat pembayaran tanpa harus membawa uang cash.

“Sobatku juga bisa melayani untuk transaksi seperti pembelian pulsa, Token Listrik, pembayaran PLN, PDAM, TV berbayar dan tiket Kereta Api. Sobatku juga sedang meluncurkan segmen premium khusus bagi pengguna Sobatku yang ingin memiliki saldo diatas 20 juta rupiah,” ucapnya.@wan

Foto: Seremonial launching aplikasi Sobatku di Surabaya, Jumat sore (26/04/2919).[

Baca Juga:  Ketua Harian Halal Institute, H. SJ Arifin: "MUI dan Kemenag layak diapresiasi kinerja terkait UU JPH"