Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Kombatan (Komunitas Banteng Asli Nusantara) siap mengawal agenda program Jokowi dalam memprioritaskan pemberdayaan kaum milenial, apabila hasil real count KPU memutuskan Jokowi terpilih kembali menjadi Presiden RI periode kedua.

“Kita tahu, Pak Jokowi selama pemerintahannya sangat konsen terhadap pemberdayaan milenial. Program berbasis IT, budaya dan olah raga terbukti sangat diperhatikan. Ke depan, Kombatan bertekad akan mengawal perhatian terhadap milenial ini,” kata Ketua Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Kombatan Budi Mulyawan, Senin (29/4/2019)

Milenial jumlahnya sangat mendominasi di antara total penduduk Indonesia. Ada sekitar 40 persen. Bahkan, dalam Pilpres, suara milenial sangat menentukan presiden yang akan terpilih. Termasuk, jika hasil real count KPU tidak berbeda dengan quick count sejumlah lembaga survei yang memenangkan Jokowi..

Kombatan sebagai organisasi masyarakat yang mewarisi semangat Proklamator Soekarno dalam mengawal Pancasila, menurut Budi Mulyawan, tidak akan segan-segan mengingatkan Jokowi jika pemerintahan ke depan, perhatian terhadap milineal tidak sesuai yang diharapkan.

“Kombatan tetap akan mengingatkan Pak Jokowi jika perhatian terhadap kepentingan milenial dirasa masih kurang, apalagi milenial sudah berkontribusi besar dalam pemilu,” tegas Budi Mulyawan yang akrab dipanggil Cepy.

Walau begitu, Kombatan yang ketua dewan pembinanya politikus senior Sidarta Danusobroto yang pernah menjadi ajudan Presiden RI Soekarno tetap optimistis apabila KPU memutuskan Jokowi menang, nantinya dalam menjalankan pemerintahan periode kedua akan memenuhi janji kampanye fokus pengembangan SDM, termasuk pemberdayaan milenial.

“Masalah milenial juga menjadi konsen Kombatan, karena generasi milenal lah yang menjadi penerus bangsa ini, terutama milenial yang punya visi,” kata dia.

Selama masa kampanye Pemilu 2019, Kombatan konsen merangkul kelompok milenal untuk “Jokowi Satu Kali Lagi” juga sosialisasi Pemilu Damai dan Jangan Golput. Minggu (28/4/2019), Kombatan mengerahkan milenial untuk syukuran mengapresiasi pekerjaan besar Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang berhasil menyelenggarakan Pemilu hingga berjalan damai.

Syukuran menggelar pesta musik 16 grup band milenial dari DKI, Banten, dan Jawa Barat sekaligus mendinginkan tensi politik pasca pemilu pileg dan Pilpres. Acara sensasi di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta ini berjalan lancar dan aman, sehingga bukti situasi di masyarakat tidak setegang seperti yang berkembang di medsos. @licom_09

Foto (atas):
Ketua Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Komunitas Banteng Asli Nusantara (Kombatan), Budi Mulyawan, SH. @dok. istimewa