Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, SIP selaku Ketua Umum Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (PB FORKI) periode 2019-2023 diwakili Pangkostrad Letjen TNI Besar Harto Karyawan, SH (Wakil Ketua Umum I PB FORKI) mengukuhkan 66 orang Pengurus Pusat Institut Karate-Do Indonesia (INKAI) Masa Bhakti 2018-2022, di GOR Ahmad Yani Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.

Di antara 66 Pengurus Pusat INKAI yang dikukukan Minggu (28/4/2019), ada Laksma TNI Dr. Ivan Yulivan, SE, MM, CHMRP, M.Tr.(Han) (Ketua Umum), Omita Olga Ompi (Ketua Bidang Pembinaan Prestasi), Zulkarnaen Purba (Ketua Bidang Litbang Prestasi).

Lainnya, ada pula M. Solikhun, S.Ag. (Ketua Bidang Organisasi), Ronni Sihombing, S.H., MH. (Ketua Bidang Hukum & Disiplin), Aria Bima Y. (Ketua Bidang Promosi & Dana), Letkol Inf Rois Nahrudin, S.S., M.A.P. (Ketua Bidang Luar Negri) dan Fawahisah Mahabatan, S.E., S.H. (Ketua Bidang Umum).

Ketua Umum PB FORKI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Ketua Umum I, Letjen TNI Besar Harto Karyawan menyampaikan bahwa melalui proses regenerasi dan penyegaran kepengurusan INKAI, diharapkan pembinaan organisasi INKAI dapat meningkat dan mendorong peningkatan prestasi olahraga Karate di Indonesia.

Menurut Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, INKAI merupakan salah satu barometer pembinaan olahraga Karate di Indonesia. “Berkat pembinaan yang terprogram dan berkesinambungan, INKAI telah memajukan olahraga karate dan meraih prestasi”, ucapnya.

“Hendaknya prestasi tersebut tidak membuat kita terlena dan berpuas diri, tetapi justru memacu prestasi yang lebih tinggi lagi. Untuk itu, mari kita kibarkan Sang Merah Putih di Olimpiade Tokyo 2020”, ujarnya.

Selanjutnya Ketua Umum PB FORKI mengharapkan pengurus baru dapat meneruskan dan meningkatkan pembinaan yang selama ini telah dijalankan. “Pelihara terus komunikasi dan koordinasi guna pembinaan Olahraga Karate Nasional yang lebih maju”, katanya.

“Kepada seluruh pengurus dan anggota INKAI di seluruh Indonesia, saya mengajak untuk bersinergi menjalankan program, serta memajukan pembinaan dan meningkatkan kompetisi”, pungkasnya.

Turut hadir pada acara tersebut diantaranya Danjen Kopassus Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, Dankormar Mayjen TNI (Mar) Suhartono. M.Tr.(Han), serta para Dewan Guru INKAI se-Indonesia. @

Autentikasi :
Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Sus Taibur Rahman

Foto (atas):
Pangkostrad Letjen TNI Besar Harto Karyawan selaku Wakil Ketua Umum I PB FORKI bersama 66 Pengurus Pusat INKAI. @puspen