Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Luncurkan paket New Freedom, Indosat Ooredoo targetkan tambah pelanggan 20 persen di Jatim
Bisnis

Luncurkan paket New Freedom, Indosat Ooredoo targetkan tambah pelanggan 20 persen di Jatim 

LENSAINDONESIA.COM: Indosat Ooredoo berharap ada penambahan pelanggan dari Jatim hingga 20 persen dengan meluncurkan produk baru berupa paket New Freedom IM3 Ooredo di Surabaya, Senin (29/04/2019).

Paket data ini merupakan langkah Indosat Ooredo untuk memenuhi kebutuhan pelanggan akses data dengan tarif hemat.

Soejanto Prasetya, Head of Region East Java Bali Nusra mengatakan, peluncuran paket baru ini memang berdekatan dengan momen Ramadhan dan Lebaran, sebab penggunaan data melalui smartphone kerap meningkat.

“Saat momen Ramadhan dan Lebaran tiba, penggunaan kuota data pelanggan kami pasti meningkat. Hal ini biasa digunakan untuk silaturahmi, browsing untuk oencarian konten religi berikut penggunaan YouTube hingga ber reuni ria untuk berencana menggelar buka bersama,” papar Soejanto.

Ia menambahkan, dengan demikian pihaknya menyiapkan kapasitas jaringannya guna mengantisipasi kenaikan trafik telekomunikasi di momen tersebut.

“Indosat Ooredoo telah menyiapkan kapasitas data menjadi 18.4 Terabyte/hari. Sebab diprediksi lonjakan trafik data bakal mencapai 15 hingga 20 persen. Lalu untuk kapasitas layanan SMS disiapkan hingga 975 juta SMS / hari, berikut layanan suara kami siapkan hingga 37 juta Erlang/hari,” tandasnya.

Untuk harga paket dimulai dari Rp 25.000 dengan total kuota mulai 4GB; Rp70.000 untuk total kuota 20GB, dan paket New Freedom hingga 60GB dengan harga Rp150.000 dan kesemuanya memperoleh gratis nelpon ke semua operator.

Semakin maraknya paket data yang dikeluarkan oleh beberapa operator, Indosat Ooredoo East Region mengaku bahwa abgka churn rate masih bisa dikendalikan.

“Untuk angka chrun rate, di wilayah kami masih ada di angka 2,7 persen, dan pengendaliannya pun masih bisa teratasi. Adanya outlet yang kami kontrol berikut sistem registrasi yabg sudah diberlakukan oleh pemerintah, hal tersebut merupakan antisipasi churn rate yang masih efektif,” pungkas Soedjanto.@Eld-Licom

Baca Juga:  Terapkan Farmer2Farmer, peternak sapi perah ini berhasil tingkatkan produksi susu

Foto : (ki-ka) Head of Region East Java Bali Nusra, Soejanto Prasetya  Head of Sales East Java Wulang Prabowo Edhi di sela launching paket New Freedom IM3 Ooredoo di kantor Surabaya, Senin (29/04/2019). eld