XL Axiata tahun ini targetkan donasi kuota kepada 2.000 sekolah

Banyaknya materi pelajaran butuh akses internet maksimal

22
Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: XL Axiata salurkan bantuan kepada 39 sekolah setingkat SMA/SMK di Surabaya dan Madura. Penyerahan donasi kuota dilaksanakan di Surabaya.

Group Head XL Axiata East Region, Mochamad Imam Mualim mengatakan, seperti yang ada daerah lain di Indonesia, layanan internet cepat sangat dibutuhkan sekolah-sekolah semua tingkatan di Jawa Timur. Semakin banyak materi pelajaran dan juga metode pengajaran membutuhkan sarana internet dan digital yang memadai.

“Di tahun 2019 ini secara bertahap kami lebih banyak lagi menyalurkan program donasi akses ke internet cepat untuk sekolah-sekolah di Jawa Timur untuk memajukan kualitas pendidikan bagi anak-anak kita,” tandas Imam dalam keterangan persnya, Senin (29/04/2019).

Imam Mualim menambahkan, donasi di sekolah-sekolah Surabaya dan Bangkalan merupakan satu rangkaian dengan “Bersama Bangun Negeri Employee Volunteering Program”.

Sekitar 40 karyawan XL Axiata, termasuk jajaran manajemen, menggelar touring mengendarai motor dari Jakarta dan singgah di Cirebon, Semarang, Surabaya, dan Madura. Total ada 220 sekolah yang memperoleh fasilitas akses internet cepat dari XL Axiata.

“Tahun ini, XL Axiata berharap terus memperluas jangkauan donasi hingga mencapai 2.000 sekolah. Selain itu, XL Axiata juga mulai menyalurkan donasi untuk komunitas pendidikan yang dikelola masyarakat,” pungkas Imam.

Saat ini, XL Axiata menyediakan sekitar lebih dari 1.260 TB kuota yang siap didonasikan. Kuota ini antara lain dialokasikan oleh XL Axiata menurut pembelian kuota Xtra Combo oleh pelanggan.

Di setiap transaksi pembelian kuota Xtra Combo oleh pelanggan, XL Axiata mengalokasikan kuota data sebesar 25 MB untuk program donasi kuota, termasuk dalam harga paket dan PPn. Kuota data yang sudah terkumpul akan didonasikan di sepanjang tahun ini. Pelanggan XL Axiata juga bisa secara mandiri mendonasikan kuota data miliknya melalui UMB *123*888#.@Rel-Licom

Foto: Director Corporate.Strategy & Bussiness Development XL Axiata, Abhijit Navalekar, Group Head XL Axiata East Region, Mochamad Imam Mualim dan Sekretaris Dinas Kominfo Propinsi Jawa Timur, Drs. Ir. Ayu Mustika Dewi, MM, Wakil Gubernur Jawa Timur, Dr. H. Emil Elestianto Dardak, M.Sc bersama perwakilan Kepala Sekolah Surabaya dalam acara Penyerahan Gerakan Donasi Kuota di Hotel Majapahit, Jumat (26/4). Ist