Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Kimia Farma luncurkan toko online Mediv
Peluncuran Mediv dari Kimia Farma di Ice Palace, Lotte Shopping Avenue, Jakarta. FOTO: rudi_LICOM
Bisnis

Kimia Farma luncurkan toko online Mediv 

LENSAINDONESIA.COM: Maraknya penjualan secara online dan marketplace, berakibat banyak industri beralih kesana, termasuk bagi Kimia Farma selaku pelaku industri kesehatan nomor satu di Indonesia. Perusahaan BUMN di bidang kesehatan ini meluncurkan toko online Mediv.

Direktur Utama Kimia Farma, Honesti Basyir mengatakan toko online Mediv dihadirkan untuk memudahkan masyarakat melakukan jual beli produk kesehatan (healthcare) dan kosmetik berkualitas.

Ia mengajak masyarakat melalui Mediv ini untuk menjadi entrepreneur (pebisnis) dengan menjadi mitra Mediv.

Selain itu, melalui toko kesehatan virtual ini, para mitra Mediv dapat berbisnis berbagai produk healthcare berupa alat kesehatan, kosmetik, skin care, suplemen kesehatan, personal care (perawatan diri), danl ain sebagainya.

“Hanya bermodalkan smartphone, masyarakat sudah bisa berbisnis produk kesehatan dan kosmetik di aplikasi Mediv. Adanya fitur unggulan berupa Mediv screen dan Mediv Augmented Reality (AR) akan menawarkan pengalaman berbelanja di dunia maya atau online layaknya di dunia nyata. Ini merupakan era mudah berbisnis, ibaratnya hanya ‘bermodalkan jari’.” ujar Honesti Basyir saat peluncuran Mediv di IcePalace, LotteShopping Avenue, Jakarta, Senin malam (29/04/2019).

“Untuk saat ini masih masa perkenalan ke masyarakat. Diharapkan 5 tahun ke depan, kami targetkan bisnis online ini meningkatkan pendapatan sekitar 5-10 persen,” imbuhnya.

Ia menjelaskan, disamping menambah penghasilan, para mitra Mediv akan memperoleh kemudahan untuk menjual produk-produknya. Selain tidak memerlukan modal, para mitra juga tidak perlu menyediakan ruangan atau gudang untuk menyimpan stok barang sebab barang pesanan akan langsung dikirim ke konsumen setelah transaksi berhasil dilakukan.

Sedangkan bagi konsumen yang membeli di Mediv akan diberikan kemudahan berbelanja seperti harga lebih murah, barang bisa diretur dan dikembalikan bilamana tidak sesuai yang dipasarkan, serta bebas biaya kirim karena biaya kirim ditanggung Kimia Farma.

Baca Juga:  Penyandang Disabilitas Jombang kenang jasa pahlawan dengan bermacam kegiatan

“Untuk menjadi mitra Mediv, masyarakat hanya perlu melakukan pendaftaran pada situs web mediv.co.id. Rata-rata yang download sekitar 1000 yang download per hari. Untuk mitra bila barangnya terjual selain mendapat keuntungan finansial juga mendapat keuntungan bonus dari Kimia Farma. Saat ini kami menyediakan 3000 item produk kesehatan dan kosmetik,” tuturnya.@rudi

CAPTION: Peluncuran Mediv dari Kimia Farma di Ice Palace, Lotte Shopping Avenue, Jakarta. FOTO: rudi_LICOM