Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
KONI Jombang optimis masuk 10 besar perolehan medali di Porprov Jatim 2019
Konsolidasi KONI Kabupaten dengan pengurus cabor dalam rangka memperkuat formasi menjelang Porprov Jatim 2019. FOTO: obi-LICOM
HEADLINE SPORT

KONI Jombang optimis masuk 10 besar perolehan medali di Porprov Jatim 2019 

LENSAINDONESIA.COM: Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Jombang optimis bisa meraih medali dalam pagelaran Pekan Olah Raga (Porprov) VI Jawa Timur yang akan diselenggarakan pada Juli 2019 mendatang.

Guna mewujudkan misinya, saat ini KONI Kabupaten Jombang melakukan konsolidasi dengan para pengurus Cabang Olahraga (cabor) dalam rangka perkuat formasi untuk raih prestasi.

Ketua KONI Kabupaten Jombang, Tito Kadarisman mengatakan bahwa konsolidasi ini sebagai penggerak menggelorakan semangat masing-masing cabor. Dari 29 cabor yang dipertandingkan di Poprov Jatim nanti, Kabupaten Jombang mentargetkan masuk 10 besar perolehan medali.

“Kita memberangkatkan atlet untuk 29 Cabor, yang diantaranya keanggotaan KONI ada 37 Cabor dan 2 Cabor non keanggotaan. Yang berangkat 29 Cabor, kita target peringkat 10 besar dengan 27 Emas 16 Perak dan 20 Perunggu,” ujarnya kepada lensaindonesia.com di sela cara konsolidasi di Jombang, Selasa (30/04/2019).


Ketua KONI Kabupaten Jombang, Tito Kadarisman. FOTO: Obi-LICOM

Terkait anggaran, Tito sangat optimis bisa meraih prestasi walau adanya keterbatasan.

“Karena sejauh ini kemandirian sudah dijalankan melalui semangat teman-teman dengan jargon bangkit bersama raih prestasi. Dana pembinaan sendiri tiap tahun sebesar Rp2 miliar dari anggaran Pemerintah Kabupaten yang sekarang dialokasikan pada persiapan Porprov 2019,” katanya.

“Kita siapkan dana pembinaan dialokasikan sebagai persiapan Porprov sampai dengan pemberangkatan. Sebanyak 290 atlet plus pelatih dan panitia berangkat ke Tuban, Bojonegoro, Lamongan, Gresik pada Porprov bulam Juli mendatang,” imbuhnya.

“Kita sangat optimis banyak meraih prestasi dalam target kali ini, dengan didorong bonus atlet yang diajukan kepada Pemerintah Kabupaten Jombang pada ajang Proprov 2019. Kita memohon kepada pemerintah nantinya agar atlet yang meraih medali diberi bonus , karena ajang Porprov ini gerbang awal menuju multi even yang lebih tinggi yakni PON, SEA Games dan Asian Games,” pungkasnya.@Obi

Baca Juga:  Ansy Lema bicara persoalan perubahan iklim di forum internasional