Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Eksepsi ditolak, pengacara Vanessa Angel ingin buka motif transfer uang HH
Artis Vanessa Anggel menjalani sidang di Pengadilan Negeri Surabaya, Kamis (02/05/2019). FOTO: rofik-LICOM
HEADLINE UTAMA

Eksepsi ditolak, pengacara Vanessa Angel ingin buka motif transfer uang HH 

LENSAINDONESIA.COM: Majelis hakim Pengadilan Negeri Surabaya menolak eksepsi (keberatan atas dakwaan) terdakwa kasus dugaan prostitusi online Vanessa Angel, Senin (06/05/2019).

Dalam sidang dengan agenda putusan sela itu, Ketua Majelis Hakim Anne Rusiana menyatakan, bahwa eksepsi yang diajukan terdakwa melalui penasehat hukumnya telah memasuki pokok perkara.

“Putusan selanya hakim menolak. Intinya sidang dilanjut minggu depan, agenda keterangan saksi,” kata kuasa hukum Vanessa Angel, Milano Lubis, kepada wartawan usai persidangan.

Menanggapi hal itu, Milano Lubis menyatakan bahwa pihaknya tidak masalah dengan ditolaknya eksepsi yang dia ajukan tersebut. “Tapi enggak apa-apa, biar terbuka, biar jelas,” katanya.

Menurutntya, dengan ditolaknya eksepsi tersebut lanjutnya, justru membuat perkara kliennya terungkap jelas dan terang-benderang. “Biar semua diperiksa, termasuk si HH, apa dasar dia mentransfer uang Rp 80 juta itu, kenapa bukan si Rian,” ujarnya.

Selain Vanessa, sidang kali ini juga digelar untuk tiga terdakwa muncikari, yakni Endang Suhartini alias Siska, Tentri Novanto, dan Winindya. Sidang memanggil tiga saksi, yakni Rian Subroto, eks Puteri Indonesia Fatya Ginanjarsari, dan Vitly Jen. Semua tidak hadir.

“Kalau si Rian sudah tidak mungkin hadir,” kata pengacara Endang, Franky Desima Waruwu.

Penasihat hukum Tentri Novanto, Yafed Kurniawan, mengatakan bahwa pada sidang pekan depan saksi dari penyidik yang memeriksa Rian Subroto akan dipanggil untuk dimintai keterangan. Dua penyidik itu diperlukan karena Rian hingga kini mangkir.@rofik

 

CAPTION: Artis Vanessa Anggel menjalani sidang di Pengadilan Negeri Surabaya, Kamis (02/05/2019). FOTO: rofik-LICOM

Baca Juga:  Prof Chairul Saleh dilantik jadi Rektor Undar, mahasiswa serahkan surat minta segera wisuda