Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Prabowo imbau semua pihak tak terprovokasi lakukan tindakan di luar hukum
Capres 02 Prabowo Subianto di di kediamannya, Jl. Kertanegara, Jakarta Selatan. FOTO: medcom
HEADLINE DEMOKRASI

Prabowo imbau semua pihak tak terprovokasi lakukan tindakan di luar hukum 

LENSAINDONESIA.COM: Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto meminta semua pihak tidak terpancing atau terprovokasi melakukan tindakan di luar hukum. Ia ingin keadaan pasca Pemilu 2019 tetap kondusif.

“Dalam hal ini kami imbau semua pihak tetap sejuk dan tenang, tidak emosional, tidak ambil tindakan di luar hukum,” ujar Prabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (08/05/2019).

Kata Prabowo, imbauan ini berlaku bagi semua pihak, termasuk koalisi Indonesia Adil Makmur.

Katua Umum Partai Gerindra itu berjanji taat hukum sesuai amanat konstitusi. Ia meminta semua pihak percaya yang dilakukan Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga Uno sesuai dengan ketentuan hukum. “Tidak dengan grasa grusu, tapi dengan ketenangan dengan selalu mengedepankan kepentingan yang terbaik,” kata Prabowo.

Terkait proses penghitungan suara, ia memastikan, pihaknya mengambil langkah yang kondusif. BPN mengumpulkan ahli Teknologi Informasi (IT) terkait temuan pemilu. “Kami akan kaji se-ilmiah mungkin dan pada saatnya akan diekspose pada hari yang tepat minggu depan,” ujar dia.

Sebelumnya, Ketua DPP PKS Bidang Polhukam, Al Muzzammil Yusuf, menyebut Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, akan membeberkan temuan dugaan kecurangan dalam Pemilu 2019.

“Mudah-mudahan hari Senin (minggu) depan sudah ada ekspose,” ujar Muzzammil di Kantor DPP PKS, Jakarta, Rabu.

Muzzammil menyatakan tim IT BPN telah mengundang berbagai pakar untuk mendapat informasi yang konstruktif, positif dan sahih terkait temuan. Utamanya, menyangkut Sistem Penghitungan (KPU) KPU dan penghitungan internal.

Dia menyebut pihaknya sengaja membeberkan temuan ini untuk memastikan pemilu berlangsung jujur dan adil. Sebab, masyarakat perlu tahu mengenai hasil penghitungan pemilu.@LI-13

CAPTION: 
Capres 02 Prabowo Subianto di di kediamannya, Jl. Kertanegara, Jakarta Selatan. FOTO: medcom

Baca Juga:  Jazz Traffic 2019, Didi Kempot dan Wagub Jatim tampil lebih jazzy