Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Mantan Kepala Staf Kostrad ABRI, Kivlan Zen memenuhi panggilan Bareskrim Mabes Polri untuk diperiksa sebagai saksi kasus dugaan makar.

Kivlan yang mengenakan kemeja batik coklat dan celana hitam tiba di Bareskrim Mabes Polri, Jl. Trunojoyo, Jakarta Selatan sekitar pukul 10.15 WIB. Ia didampingi pengacaranya, Pitra Romadoni.

“Saya kan hari ini diperiksa sebagai saksi untuk kasus makar,” kata Kivlan di Gedung Bareskrim, Mabes Polri, Senin (13/05/2019).

Kivlan mengaku belum mengetahui apa materi pemeriksaan yang akan ditanyakan kepadanya. Ia justru penasaran diperiksa sebagai saksi untuk siapa yang menjadi tersangka “Saya, kan, enggak tahu, malah saya mau tahu siapa yang menjadi tersangka, kenapa saya menjadi saksi terhadap dia,” ujarnya.

Ia menuturkan akan tetap mengikuti proses pemeriksaan meski belum tahu siapa tersangkanya. Ia bercerita dirinya tenang-tenang saja dalam menghadapi pemeriksaan ini.

Sebelumnya, seseorang bernama Jalaludin melaporkan Kivlan Zen ke Bareskrim Polri pada Selasa, 7 Mei 2019. Kivlan dituduh menyebarkan berita bohong dan berniat makar terhadap pemerintah. Laporan tersebut tercatat dalam nomor laporan LP/B/0442/V/2019/Bareskrim tertanggal 7 Mei 2019 lalu.@LI-13

CAPTION: 
Kivlan Zen saat tiba di Bareskrim Mabes Polri, Senin (13/05/2019). FOTO: L6