Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Satlantas Polrestabes Surabaya cegah balapan liar dengan Patroli Road Sahur
Patroli Road Sahur Satlantas Polrestabes Surabaya dalam mencegah aksi balapan liar di bulan Ramadhan. FOTO: rofik-LICOM
HEADLINE JATIM RAYA

Satlantas Polrestabes Surabaya cegah balapan liar dengan Patroli Road Sahur 

LENSAINDONESIA.COM: Dalam mengantisipasi dan banyaknya laporan Masyarakat sering adanya balap liar menjelang dan sesudah sahur, Senin (13/5/2019) dini hari menggelar Patroli Road Sahur.

Patroli dengan melakukan pemantaaan di beberapa titik jalur yang diduga sering dijadikan ajang balap liar saat bulan Ramadhan.

Puluhan anggota Satlantas Polrestabes Surabaya, memberi imbauan pentingnya keselamatan dan tidak mengganggu pengguna jalan lain.

AKP Sigit Indra, Kanit Regident Satlantas Polrestabes Surabaya saat memimpin patroli tersebut menyatakan, patroli tersebut dilakukan sebagai antisipasi atau pencegahan terhadap aksi balap liar.

“Kami terlebih dahulu memberikan himbauan dan edukasi terhadap orang yang sedang menunggu sahur, utamanya anak muda agar tidak melakukan balap liar,” terang Indra.

Indra juga menegaskan, meski lebih bersifat pada tindakan perseptif, pihaknya juga akan melakukan tindakan tegas terhadap para pelaku balap liar. “Ini selain membahayakan keselamatan diri, juga sangat berpotensi terhadap keselamatan orang lain, selain itu suaranya juga sangat mengganggu,” tambahnya.

Dalam beberapa hari kedepan, Indra menegaskan akan terus melakukan Patroli Road Sahur, dan akan melakukan tindakan tegas dengan melakukan penyitaan atau menahan kendaraannya.

“Ya nanti kami akan melakukan tindakan dengan menahan kendaraannya dengan waktu cukup lama antara 1-2 bulan sebagai efek jera,” pungkasnya.

Adapun beberpa titik jalur yang menjadi prioritas pemantauan diamtaranya, Jl A. Yani, Jl Raya Merr, Ngagel Jaya Selatan, Jl M. Noer, Jl Soekarno-Hatta dan Jl Diponegoro.@rofik

CAPTION: Patroli Road Sahur Satlantas Polrestabes Surabaya dalam mencegah aksi balapan liar di bulan Ramadhan. FOTO: rofik-LICOM

Baca Juga:  Program Kartu Sehat distop Walikota Bekasi, DPRD ‘tepuk jidat’ pertanyakan dana Rp383 M