Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Ini antisipasi XL Axiata hadapi lonjakan trafik komunikasi saat Lebaran
HEADLINE TECHNO

Ini antisipasi XL Axiata hadapi lonjakan trafik komunikasi saat Lebaran 

LENSAINDONESIA.COM: Trafik XL Axiata East Region mengalami lonjakan hingga 58 persen setahun terakhir ini.

Untuk itu, XL Axiata meningkatkan kualitas jaringan data di Kawasan Timur Indonesia, termasuk Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB), Nusa Tenggara Timut (NTT), dan Sulawesi terlebih menjelang Lebaran 2019.

Group Head XL Axiata East Region, Mochamad Imam Mualim mengatakan, kini wilayah East Region sudah berdiri lebih dari 32 ribu BTS (Base Transceiver Station), termasuk di antaranya lebih dari 8.300 BTS 4G dengan total jumlah pelanggan 12,6 juta lebih untuk area Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, dan seluruh Sulawesi.

“Trafik layanan di East Region setahun terakhir naik mencapai sekitar 58%. Pencapaian ini tentu perlu kami imbangi dengan pembangunan infrastruktur jaringan secara memadai agar kualitas layanan tetap prima,” papar Imam kepada Lensaindonesia.com, Rabu (15/05/2019).

Imam menambahkan, trafik layanan data tumbuh signifikan di hampir semua provinsi area East Region. Hal ini karena perimbangan antara naiknya kualitas jaringan dan berbagai penawaran produk layanan data yang sesuai kebutuhan pelanggan di semua segmen melalui brand XL dan AXIS.

Jelang masa libur panjang Lebaran tahun ini, XL Axiata East Region telah menyiapkan 50 Mobile BTS di jalur mudik.

“Untuk kapasitas jaringan di seluruh area rata-rata ditingkatkan dua kali lipat untuk antisipasi kenaikan trafik yang diperkirakan bakal melonjak sekitar 43 % dari trafik hari normal,” tandas Imam.
Untuk Mobile BTS (MBTS), sudah siap mengcover sejumlah wilayah yakni di Exit Tol Ngawi dan beberapa titik di Jawa Timur serta di Kota Palu -Sulawesi Tengah.

Di Jawa Timur, selain mengerahkan 15 unit MBTS, XL Axiata tetap merujuk pada tahun-tahun sebelumnya, peningkatan tertinggi diperkirakan akan terjadi di Kabupaten Sampang dan Kabupaten Banyuwangi. Untuk area Bali lonjakan memuncak bakal terjadi di Kabupaten Buleleng. Area Nusa Tenggara Barat di Kabupaten Lombok Timur, sedangkan di Sulawesi diperkirakan terjadi di Kota Makassar.@Eld-Licom

Baca Juga:  Dongkrak prestasi olahraga triathlon, Jasalindo Sport dapat penghargaan dari Gubernur Jatim

Foto: (ki-ka) Group Head XL Axiata East Region, Mochamad Imam Muali  Direktur Komersial XL Axiata, Allan Bonke dan Group Head XL Axiata East Region, Mochamad Imam Muali, dalam acara Safari Ramadan XL Axiata di Hotel Santika Premiere, Surabaya (15/5).