Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: TNI dan Polri menggelar buka puasa bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Lapangan Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat, Kamis (16/5/2019).

Dalam acara buka puasa bersama tersebut, hadir Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Jenderal Tito Karnavian, Menko Polhukam Wiranto, Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko, Ketua Hanura Oesman Sapta Odang (OSO), dan Ketua KPK Agus Rahardjo, dan tokoh lainya.

Presiden yang hadir di lokasi tampak mengenakan kemeja putih dan dibalut jas biru tua serta peci hitam. Saat Jokowi masuk lokasi didampingi Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Jenderal Hadi Tjahjanto dengan diiringi lantunan salawat badar.

Dalam acara buka puasa bersama TNI-Polri kali ini berlangsung hangat. Para prajurit TNI-Polri berbaur bersama duduk lesehan di lapangan yang dialas karpet. Sementara, Presiden Jokowi, Kapolri, dan Panglima TNI duduk lesehan di atas panggung.

Acara dilanjutkan dengan mendengarkan lantunan ayat suci Al Quran oleh personel Polri, kemudian mendengar sambutan dari Panglima TNI. Presiden Jokowi juga diberi kesempatan untuk berpidato.@licom