Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Kemenhub: Maksimal 18 Mei 2019 tiket pesawat harus turun
Bisnis

Kemenhub: Maksimal 18 Mei 2019 tiket pesawat harus turun 

LENSAINDONESIA.COM: Tarif Batas Atas (TBA) tiket pesawat diturunkan segera oleh pemerintah melalui keputusan Kepmenhub No. 106 tahun 2019.

Dalam surat keputusan tersebut menjelaskan terkait ketentuan penurunan tarif yang baru dan telah ditandatangani per 15 Mei 2019.

Menyikapi hal tersebut, Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Polana B Pramesti menyampaikan, ditandatanganinya Kepmen tersebut, setidaknya paling lambat maskapai menurunkan harga tiket mulai 18 Mei 2019.

“Jika tidak dilaksanakan ada peringatan, bahkan ada pembekuan, pencabutan, dan terakhir denda administrasi,” tandas Polana di kantornya, Kamis (16/05/2019).

Polana menambahkan, penurunan TBA ini dinilai cukup relevan sebab beberapa komponen harga tiket mengalami efisiensi. Haljya penurunan penggunaan avtur yang dikarenakan ketepatan waktu terbang (OTP) maskapai meningkat dari 78,88 persen kini sudah naik hingga 86,29 persen.

Kepmen tersebut akan dievaluasi setiap tiga bulan bahkan bisa sewaktu-waktu komponen harga tiket pesawat akan berubah.

Ia berharap penurunan haga tiket tersebut tak menyusutkan masyarakat untuk menggunakan jasa maskapai saat mudik Lebaran nantinya.

“Presiksi pertumbuhan selama angkutan Lebaran, jumlah penumpang domestik akan tumbuh 2,17 persen dan untuk rute internasional sekitar 7 persen besarannya,” jelas Polana.@Licom

Sumber: Merdeka.com

Foto : ilustrasi,istimewa

Baca Juga:  Hanif Dhakiri jadi Plt Menpora