Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.  
Kini PAN sesalkan sikap Prabowo
Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto berpidato di Hotel Grand Sahid Jaya, Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (14/05/2019). Ia menolak hasil penghitungan suara Pemilu 2019 yang dilakukan oleh KPU. FOTO: istimewa
HEADLINE DEMOKRASI

Kini PAN sesalkan sikap Prabowo 

LENSAINDONESIA.COM: Polemik kembali terjadi di tubuh partai politik Koalisi Adil Makmur pendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Kali ini yang memicu polemik adalah keputusan menindaklanjuti dugaan sengketa Pilpres 2019.

Partai Amanat Nasional (PAN) yang merupakan salah satu pilar Koalisi Adil Makmur kini malah menyesalkan sikap calon presiden Prabowo Subianto yang ogah membawa sengketa Pilpres 2019 ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Wakil Ketua Umum PAN, Bara Hasibuan mengatakan, seharusnya Prabowo menggunakan mekanisme konstitusi yang tersedia.

“Ya itu saya sesalkan, harusnya kita menggunakan seluruh jalur itu dulu,” kata Bara di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (16/05/2019).

Menurutnya, Prabowo baru bisa memikirkan cara lain dalam mencari keadilan bila jalur konstitusi sudah ditempuh. Namun, sejauh ini belum terlihat adanya penyimpangan dalam pelaksanaan Pemilu 2019.

“Kita belum melihat bukti yang kuat untuk mengatakan memang pemilihan presiden dan legislatif ini tidak legitimate sama sekali,” ujarnya.

Bara menilai tuduhan kecurangan saat ini hanya menyasar pada pemilihan presiden. Lebih spesifik, tudingan itu ditujukan kepada calon petahana Joko Widodo.

“Belum sampai kita menyimpulkan karena belum ada bukti yang diekspose kepada publik,” ungkapnya.

Sebelumnya, Prabowo menegaskan menolak hasil penghitungan suara Pemilu 2019 yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Prabowo menilai terjadi kecurangan selama proses pemilu, mulai dari masa kampanye hingga penghitungan suara yang masih berjalan.

“Saya akan menolak hasil penghitungan suara pemilu, hasil penghitungan yang curang,” ujar Prabowo saat berbicara dalam acara ‘Mengungkap Fakta-Fakta Kecurangan Pilpres 2019’ di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Selasa, 14 Mei 2019.@LI-13

CAPTION: Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto berpidato di Hotel Grand Sahid Jaya, Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (14/05/2019). Ia menolak hasil penghitungan suara Pemilu 2019 yang dilakukan oleh KPU. FOTO: istimewa

Baca Juga:  Re-branding, UTS tingkatkan kualitas pendidikan