Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Indosat Ooredoo akan merealisasikan pembangunan infrastruktur Smart City di Indonesia secara terintegerasi.

“Smart City juga merupakan inisiatif penting dari Pemerintah di era revolusi industri 4.0. Konsep solusi Smart City Indosat Ooredoo dirancang untuk mencapai outcome yang diharapkan bisa bermanfaat bagi pemerintah di perkotaan, warga kota & komunitas bisnis guna menciptakan tata kelola pemerintahan & transparansi, layanan publik yang baik, pertumbuhan ekonomi dan efisiensi biaya,” ujar Group Head ICT Product & Solution Indosat Ooredoo, Budiharto dalam keterangan resminya, Kamis (16/05/2019).

Indosat Ooredoo sudah memulai pondasi dasar berupa jaringan telekomunikasi, layanan TIK (data center dan manage services), komputasi awan dan aplikasi-aplikasi yang berjalan di atasnya secara terintegrasi dan berkesinambungan.

“Jawa Timur jadi salah satu propinsi yang telah mengimplementasikan smart city. Pemkab Bangkalan, Blitar, Gresik, Malang, Nganjuk, Pamekasan, Pasuruan, Probolinggo, Sidoarjo, Batu, Probolinggo, dan Pemkot Surabaya terbantu adanya solusi connectivity, internet, command center dan aplikasi yang terintegrasi guna menunjang implementasi smart city,” papar Budiharto.

Indosat Ooredoo Business juga andil pada Pembukaan Gerakan Menuju 100 Smart City tahap III 2019 di Jakarta.@Rel-Licom

Foto: Para petinggi Indosat Ooredoo saat menginspeksi kondisi jaringan dan infrastruktur untuk.kesiapan Smart City.