Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Warga sekitar Jl Kaliasin Pompa Surabaya digemparkan penemuan sesosok mayat di dalam kamar sebuah rumah kost nomor 71-73 pada Jumat malam (17/05/2019).

Mayat yang kondisinya mulai membengkak tersebut adalah Ng Kie Thai (69) warga Jl Mangga Besar IX, Taman Sari Jakarta Barat.

Jenazah korban pertama kali ditemukan Iwan, seorang tetangga kost saat hendak membayar tagihan krupuk. Ketika itu ia melihat korban meninggal dengan kedaan tanjang dada di lantai kamar.

Dari pantauan Lensaindonesia.com, terdapat kejanggalan pada tubuh korban, dimana terlihat luka memar di mulut dan lengan kirinyanya, bahkan terdapat darah di dadanya.

Wahyu, tetangga kost mengatakan, pada Kamis 16 Mei 2019, dirinya sempat melihat korban buang air besar di kamar mandi. “Semalam sempat ada yang lihat buang air besar, bahkan kotorannya sampai kececer,” ungkapnya.

Sebelumnya, kata Wahyu, pada Rabu malam korban yang diketahui mengidap diabetes itu sempat minta ‘dikerik’ karena merasa masuk angin. “Kalau rabu malamnya, dia (Ng Kei Thai) sempat turun dan minta dikerokin, tapi kami tidak mau, karena kami khawatir dengan kondisinua,” ungkap Wahyu.

Sementara itu, Panit Lantas Polsek Tegalsari Ipda Budi menyampaikan, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Polrestabes Surabaya setelah dirinya menerima informasi dari warga terkait penemuan mayat tersebut.

“Kami setelah mendapat laporan, langsung berkoordinasi dengan Polrestabes Surabaya. Setelah dilakukan olah TKP oleh Unit Inafis, korban langsung dibawa ke RSU dr Soetomo,” terang Ipda Budi.

Disinggung penyebab kematian korban yang terdapat luka memar di mulut dan lengannya serta darah di dadanya, Ipda Budi belum bisa memastikan. “Yang pasti unit Inafis sudah melakukan olah TKP, untuk mengetahui lebih lanjut penyebabnya silahkan koordinasi dengan Reskrim Polrestabes,” katanya.

Hal yang sama juga disampaikan Kanit Reskrim Polsek Tegalsari, Iptu Zainul Abidin. Ia mengaku pihaknya belum mendapat laporan tentang penyebab kematian korban.

“Kami belum mendapat laporan (penyebab kematian). Tetepi menurut pemilik kost, sehari sebelum ditemukan meninggal, korban mengaku sedang sakit dan pamit mau tidur,” terang Abidin yang sedang lepas dinas.

“Untuk memastikan penyebabnya kematian korban kami masih menungggu laporan dari pihak dokter,” pungkasnya.@rofik