Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Polres Pelabuhan Tanjung Perak bersama TNI dan Satpol PP menggelar razia di akses Jalan Suramadu guna mengantisipasi gerakan masa dari Jawa Timur ke Jakarta jelang pengumuman hasil Pemilu 22 Mei 2019.

Dalam Razia tersebut, petugas melakukan pemeriksaan terhadap seluruh kendaraan pribadi, travel, bus penumpang, bus pariwisata dan mobil box.

Kapolres Pelabuhan Tanjug Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto mengatakan, razia skala besar gabungan yang dilakukan sejak pukul 21.30 WIB ini bertujuan untuk antisipasi pergerakan masa untuk ke Jakarta jelang penetapan hasil Pemilu pada 22 Mei 2019.

“Ini adalah razia gabungan untuk operasi mantab brata dan juga bagian operasi pekat semeru 2019. Kemudian bagian dari pengamanan pemilu 2019, dimana seperti diketahui bersama tanggal 22 Mei 2019 adalah hari pengumuan KPU hasil dari pemilu 2019,” kata Agus kepada lensaindonesia.com, Sabtu malam (18/05/2019).

Agus menyatakan, menjelang pengumuman hasil Pilores dan Pileg 2019, pihaknya menindaklanjuti beredarnya informasi ajakan melakukan aksi people power. “Banyak informasi yang beredar marak kegiatan pepole power,” tambahnya.

Agus mengimbau agar masyarakat tidak ikut pergerakan yang inskontitusional. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Polres Pelabuhan Tanjung Perak mengelar operasi gabung di Jalan Suramadu.

“Kita akan memantau masyarakat yang akan berangkat ke Jakarta, mohon maaf kita akan swepping. Kita akan lihat, jika kita temukan narkotika atau senjata tajam akan kita tidak tegas,” ungkap Agus.

Dalam razia gabungan ini, polisi masih belum menemukan senjata tajam yang dibawa oleh pengendara. Namun, polisi menemukan obat terlarang.

“Untuk sajam masih belum ditemukan. Tapi untuk obat kita temukan. Tapi obat terlarang atau tidak, kita akan cek kembali untuk memastikannya,” pungkasnya.@rofik

CAPTION: 
Personel Polrestabes Surabaya, TNI dan Satpol PP menggelar razia di akses Jalan Suramadu, guna mengantisipasi gerakan masa dari Jawa Timur ke Jakarta jelang pengumuman hasil Pemilu 22 Mei 2019. FOTO: rofik-LICOM