Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho menghimbau masyarakat untuk bahu membahu menjaga keamanan dan keteriban menjelang pengumuman hasil Pemilu 2019 pada 22 Mei mendatang.

Sandi menegaskan, pihaknya tidak segan-segan menindak tegas siapa saja yang mengganggu keamanan.

“Kami tahu masyarakat Surabaya sangat demokratis. Namun apabila ada hal-hal yang mengganggu keamanan, kami akan tindak tegas,” tandasnya saat melakukan pengecekan pengaman di Kantor KPU Jatim Jl Raya Tenggilis, Sabtu malam (18/05/2019).

Alumni Akpol 1995 dan peraih Adhi Makayasa ini menyatakan, hingga saat ini kota Surabaya masih tergolong aman. Karena itu pihaknya mengajak seluruh masyarakat untuk menghormati hasil keputusan KPU pada 22 Mei 2019 mendatang.

“Mari kita sama-sama menjaga keamanan dalam mengisi pesta demokrasi. Saya yakin masyarakat Surabaya sangat demokratis dan tetap njogo (menjaga) Surbaoyo,” pungkasnya.

Menjelang pengumuman hasil Pilpres, Polrestabes Surabaya bersama TNI melakukan pengamanan bersama dengan menempatkan puluhan personel bersenjata lengkap di sejumlah obyek vital di Surabaya guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.@rofik