Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Anak diculik, warga Bekasi tangkap sendiri pelaku di Surabaya
Kedua pelaku penculikan anak (rofik)
HEADLINE

Anak diculik, warga Bekasi tangkap sendiri pelaku di Surabaya 

LENSAINDONESIA.COM: Sintia Sari, asal Makasar pelaku penculikan terhadap Bunga (5), Senin (20/5/2019), dibekuk di Pelabuhan Tanjung Perak saat akan membawa korban ke Makassar, Sulawesi Selatan.

Pelaku yang masih ada ikatan saudara dengan korban ini sebelumnya pada Jumat (17/5/2019) sekitar pukul 15.30 WIB, menculik korban saat bermain dengan kedua saudaranya di Jl Kali Abang Bungur gang Masjid, Bekasi Barat. saat itu Sintia beraksi bersama seorang pria yag mengenakan penutup muka.

Orang tua korban, Aris, saat ditemui di Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, mengatakan dirinya yang mengetahui penculikan terhadap anaknya tersebut langsung melapor ke Mapolres Metro Bekasi. “Kami langsung melapor ke Polres Metro Bekasi, dengan menyertakan foto pelaku dan nomor ponselnya ke penyidik,” terangnya kepada Lensa Indonesia, Senin (20/5/2019) malam WIB.

Disinggung dirinya yang mengetahui identitas pelaku, Aris mengungkapkan bahwa pelaku dulunya orang tua asuh Bunga yang sempat meminta korban untuk diasuhnya lagi. “Kami dengan pelaku memang masih ada hubungan keluarga. Karena mereka tidak mempunyai keturunan, putri kami diminta untuk diasuh, tapi kami tolak,” ungkapnya.

Aris memaparkan, setelah keluarga besar meminta agar korban diberikan hak asuhnya kepada pelaku, dirinya mengikhlaskan. Namun belakangan Aris memutuskan untuk mengambil kembali putrinya karena sering mendapat perlakuan kekerasan. “Kami selalu mendengar laporan kalau anak kami sering mendapat tindakan kekerasan, sehingga kami ambi lagi. Sebelum terjadi penculikan, pelaku sempat meminta mengasuh lagi namun kami tolak,” tambahnya.

Ibu korban, Salsabila Wijaya, langsung melapor ke Mapolres Metro Bekasi dengan surat Laporan Polisi No. POL: LP/ 16/K/V/2019/Restro Bks Kota. “Dari laporan itu, polisi tidak melakukan tindakan. Untung saja kami mendapat informasi pelaku akan pergi ke Makassar dengan menaiki kapal,” paparnya yang sempat berkoordinasi dengan pihak penyidik.

Baca Juga:  Gibran Rakabuming bersama Menpora, hangatkan hari pertama Piala Presiden Basket 2019

“Saya akhirnya berinisiatif melakukan pengejaran langsung ke Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya dan setelah berkoordinasi dengan pihak pelabuhan langsung melakukan penangkapan dan menyerahkan ke Polres terdekat,” pungkasnya.

Sementara Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Dimas Ferry Anugara melalui Kanit PPA menyatakan, pihaknya melakukan pengamanan terhadap pelaku dan korban, dan akan berkoordinasi dengan Polres Metro Bekasi. “Laporannya sendiri ke Polres Metro Bekasi, disini kami hanya mengamankan dan akan melakukan berkoordinasi untuk proses hukumnya disana (Bekasi),” ucapnya singkat. @rofik