Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Presiden Jokowi: Mari merajut kembali, Indonesia rumah  kita bersama
HEADLINE

Presiden Jokowi: Mari merajut kembali, Indonesia rumah kita bersama 

LENSAINDONESIA.CO: Aksi demo di Jakarta pasca KPU mengumumkan pemenang Pilpres 2019, Rabu ini, 22 Mei 2019, semakin memanas. Bahkan, buntut perusuh yang juga menyerbu Asrama Brimo Petamburan, menimbulkan 6 korban jiwa dan ratusan korban luka.
Menyikapi meningkatnya eskalasi politik yang mencemaskan itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengeluarkan pernyataan politik di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu sore (22/5/2019).

Berikut pernyataan politik Presiden Jokowi yang juga disiarkan secara lasung teve-teve swasta nasional,

…. Rakyat Indonesia yang saya cintai dan saya banggakan. Pemilu adalah satu event dalam perjalanan demokrasi di Indonesia, yang masih panjang.

Sebagai Kepala Negara dan Kepala Pemerintahan, saya punya kewajiban untuk menjaga stabilitas politik dan stabilitas keamanan, dan juga disediakan oleh konstitusi kita bahwa segala perselisihan dan sengketa diselesaikan melalui MK (Mahkamah Konstitusi).
Saya menghargai Pak Prabowo – Sandi telah membawa sengketa Pilpres ke MK. Saya meyakini hakim-hakim di MK akan memutuskan berdasarkan fakta fakta yang ada.

Saudara-sudara sekalian yang saya hormati, ini bulan Ramadhan, bulan yang penuh berkah, bulan penuh ampunan, penuh kasih sayang, kita semua saling menghormati, saling menghargai. Danm Kewajiban kita Umat Islam untuk memperbanyak amal soleh, berbuat baik dengan sesama.

Saya membuka diri kepada siapa pun untuk bersama-sama, untuk bekerjasama membangun, memajukan Negara ini. Tetapi, saya tidak akan toleransi kepada siapa pun juga yang akan mengganggu keamanan, mengganggu proses demorasi, mengganggu Negara yang kita cintai ini.
Kita tidak akan memberi ruang kepada perusuh perusuh yang akan merusak Negara kita. Tidak ada pihan, tidak ada pilihan, TNI dan Polri akan menindak tegas sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Saudara saudara sekalia yang saya cintai, situasi masih terkendali, masyarakat tidak peru khawatir, mari kita merajut kembali kerukunan kita, merajut kembali persatuan, karena Indonesia rumah kita bersama…

Presiden menyampaikan pidato ini didamping Menkopolhukam Wiranto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Jenderal TNI Hadi Tjahjanto, Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Moeldoko. @jrk

Baca Juga:  KAHMI akan gelar Rapimnas bahas masalah kelesuan ekonomi Indonesia