Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Jokowi ingin segera bertemu Prabowo
Joko Widodo dan Prabowo Subianto saat akan tampil dalam debat capres Pilpres 2019. FOTO: antara/Setneg-Agus Suparto
HEADLINE DEMOKRASI

Jokowi ingin segera bertemu Prabowo 

LENSAINDONESIA.COM: Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) ingin segera bertemu dengan calon presiden 02 Prabowo Subianto. Tujuan pertemuan ini bertujuan untuk menurunkan tensi politik pasca Pemilu 2019.

“Pak Jokowi semangatnya adalah bahwa beliau juga ingin secepatnya bisa bertemu,” ungkap Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Arsul Sani di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (23/05/2019).

Arsul menyampaikan, sebagaimana pernyataan Jokowi usai pencoblosan, komunikasi dengan pihak Prabowo terus dilakukan. Namun, kata Arsul, salah satu kendala yang dihadapinya adalah terkait waktu. Kendala lainnya, kata dia, ada pembisik yang belum ingin Jokowi-Prabowo bertemu.

“Tentu kami juga memahami bahwa di tempat Pak Prabowo itu banyak juga yang memberi masukan, dan tidak semuanya satu sudut pandang,” ungkap politikus PPP itu.

Sebelumnya, Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf, Abdul Kadir Karding juga berharap Jokowi dan Prabowo segera bertemu untuk meredakan suhu politik pasca pemilu.

“Agar aman, maka perlu pertemuan dengan tokoh. Salah satunya pertemun Pak Prabowo dengan Pak Jokowi” kata Karding saat dihubungi, Rabu, 22 Mei 2019.

Selain itu, kata Karding, tokoh-tokoh nasional perlu ikut menurunkan tensi politik Tanah Air. Pernyataan-pernyataan tokoh nasional jangan justru memprovokasi.

“Semua pihak, kan demokrasi sudah selesai. Sudah menempuh ke MK (Mahkamah Konstitusi). Sekarang bersatu saja agar aman,” ucap politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.@LI-13

CAPTION: 
Joko Widodo dan Prabowo Subianto saat akan tampil dalam debat capres Pilpres 2019. FOTO: antara/Setneg-Agus Suparto

Baca Juga:  Peringati HUT ke-41, FKPPI berkomitmen menjaga keutuhan NKRI